Janda dan Perawat Nyaris Diperkosa Penjahat Kelamin

Kedua penjahat kelamin yang berhasil diamankan jajaran Polres Lahat. Foto: Istimewa/Palpos.id

LAHAT, PALPOS.ID – Dua perempuan di Kabupaten Lahat jadi korban percobaan pemerkosaan penjahat kelamin. Seorang janda berinisial YC (33), Desa Lubuk Layang Ilir, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, nyaris jadi korban nafsu birahi Candra Kirana (18), tetangganya sendiri.

Di tempat terpisah, seorang perawat berinisial S (34), warga Desa Datar Balam, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, juga nyaris jadi korban pemerkosaan oleh Pian Putra Ardiansyah (39).

Kejadian yang dialami YC, Rabu (8/5), sekitar pukul 12.00 WIB. Candra yang gemar menghisap lem aibon menerobos masuk rumah janda anak satu itu. Saat itu, YC sendirian di rumahnya dan langsung dipeluk Candra. Mendapat serangan mendadak, YC langsung terjatuh di lantai, membuat birahi Candra makin memuncak. Tubuh YC pun digerayangi remaja pengangguran itu.

YC brontak, dan di tengah pergulatan itu, anak sematawayang korban mendadak pulang. Merasa aksinya dipergoki, Candra memilih melarikan diri. YC pun melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kikim Timur. Sekitar pukul 15.00 WIB, Candra berhasil dibekuk, meski sempat berusaha melarikan diri.

“Dari tangan tersangka, disita sepucuk senpira laras pendek yang diduga digunakan untuk kejahatan. Tersangka juga mengaku pernah mencuri perabotan rumah tangga di desanya juga,” jelas Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Kikim Timur, Iptu Syamsuardi, disampaikan Kanit Reskrim Ipda Chandra SH, Kamis (9/5).

Di tempat terpisah, Kamis pagi (9/5), anggota Polsek Mulak Ulu berhasil membekuk Pian, warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Mulak Ulu, karena melakukan percobaan pemerkosan terhadap S, yang terjadi di kediaman S, Minggu (29/4), sekitar pukul 09.45 WIB lalu.

Namun, aksi Pian berhasil digagalkan warga, setelah mendengar teriakan korban minta tolong. Pian sengaja mendatangi korban yang sedang sendirian di rumah. Tersangka langsung memeluk korban dari depan, kemudian menggerayangi tubuh korban S. Tersangka sempat mendapat perlawanan dari korban, dengan memberontak berusaha melepasi pelukan pelaku sambil menendang pelaku dan menjerit berteriak mintak tolong.

Meski korban sempat terjatuh ke lantai mengenai mejah dan kursi dan sampai memecahkan toples, dalam posisi korban sudah terjatuh, membuat nafsu Pian makin menjadi. Namun, aksinya keburu diketahui tetangga korban yang membuat Pian melarikan diri.

“Jadi tersangka yang sudah beristri ini menaruh hati kepada korban, tapi ditolak oleh korban. Dengan harapan dapat menikahi korban setelah dinodai, pelaku merencanakan pemerkosaan itu. Tersangka masih menjalani pemeriksaan, setelah kami tangkap di kediamannya yang berjarak tiga desa dari desa korban,” jelas Kapolsek Mulak Ulu, AKP Kasmini Darda. (ARI)