Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Diundur

Kepala SMKN 7 Palembang H Suparman SPd MSi. Foto: Umn/palpos.id

PPDB 2019 Jenjang SMKN

PALEMBANG, PALPOS.ID– Jadwal pengumuman hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), tahun ajaran 2019/2020 mengalami perubahan.

Hal ini sesuai dengan surat edaran PPDB SMK Final Tahun 2019/2020. Dalam surat tersebut, terjadi beberapa perubahan yaitu hasil pengumuman seleksi PPDB diundur hingga 3 Juni 2019.

Kepala SMKN 7 Palembang, H Suparman SPd MSi membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan jika dirinya telah mendapatkan surat edaran tersebut. “kita sudah dapat surat edarannya dan memang terjadi sedikit perubahan pada jadwal hasil pengumuman yang harusnya di tanggal 28 Mei, diundur hingga 3 Juni nanti,” katanya.

Dirinya menambahkan jika berdasarkan sjrat edara  tersebut, PPDB untuk jenjang SMK dapat dilakukan secara reguler atau dalam jaringan. “Persentase calon siswa melalui PMPA maksimal 5% dari daya tampung, sedangkan 95% calon siswa dari reguler, “ tambahnya.

Dalam perubahan jadwal tersebut, lanjut Parman, berdampak pada diundurnya jadwal untuk siswa mendaftar ulang. “Pembobotan UN 30% dan 70% hasil tes. Daftar ulang nantk diperkirakan tanggal 10-12 Juni 2019,” pungkasnya.

Lanjut Parman, surat edaran tersebut juga menjelaskan tentang peminatan siswa. Berdasarkan surat tersebut dikatakan jika peminatan yang dilakukan saat penerimaan calon peserta didik baru adalah peminatan pada program keahlian (C2). “Dan peminatan kompetensi keahlian (C3) akan dilaksanakan pada semester III atau disemester gazal kelas XI,” tutupnya. (UMN)