Dua Lagi Tahanan Kabur Ditangkap

Salah satu tahanan kabur yang berhasil ditangkap di Kota Tangerang, Banten, kemarin. Foto: Zon/palpos.id

13 Tahanan yang Masih Diburu

PALEMBANG, PALPOS.ID- Tim gabungan Polresta Palembang kembali menangkap dua tahanan yang kabur.  Sampai kemarin, jumlah tahanan kabur yang berhasil ditangkap kembali berjumlah 17 orang.

Keduanya, Sony alias Pocong (19), warga Jalan Mayor Zen, Lorong Setia, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni,  dan Yadi Firdaus  (29), warga Jalan Segaran, Lorong Tanjung, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT I Palembang.

Mereka ditangkap di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (09/05), sekitar pukul 22.30 WIB, ketika sedang beristirahat di salah satu masjid, dan berpura-pura sedang mempelajari ilmu Islam dengan mengenakan baju gamis (jubah).  Bahkan, tersangka Yadi Firdaus telah mengecat rambutnya dengan warna hitam, dari yang sebelumnya pirang. Sedangkan Soni, telah memangkas habis rambutnya dan memakai jubah.

Sementara, 15 tahan lainnya yang lebih dulu diringkus yakni M Hasyim Azhari bin M Amin Fauzi, M Suhandri bin Malikur, M Iki Gunawan, Alvin Febriansyah, Hendri Romiyo, Zaim Fadli, Fahmi bin Zainal Abidin, Wahyu Budiman bin Kanalam, M Trisno als Aak bin Jhoni Sibarani, Zahri bin Ali Daid, Bimo Saputra, Rajab Semendawai dan Maulana Ismail, M Arif Hidatullah, dan Adrian Kusuma Saputra.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, membenarkan pihaknya kembali mengamankan dua tahanan narkoba yang kabur dari sel tahanan Mapolresta Palembang pada Mingu (5/5) lalu. “Benar, petugas kembali berhasil mengamankan dua lagi tahanan yang kabur. Jadi totalnya sampai saat ini, sudah ada 17 tahanan yang berhasil ditangkap kembali,” ujarnya, seraya mengatakan tim gabungan masih terus memburu tahanan yang belum tertangkap. (ZON)