Disinkronkan dengan Pusat

Askolani di sela menghadiri Musrenbang Nasional, Kamis (9/5). Foto: Mal/palpos.id

BANYUASIN, PALPOS.ID– Bupati Banyuasin H Askolani menghadiri Forum Perencanaan Musrenbangnas 2019 RKP 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas di Hotel Shangri La Jakarta, Kamis (9/5).

Forum perencanaan dengan tema Peningkatan SDM untuk pertumbuhan Berkualitas 9-14 Mei dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri para Menteri, Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia.

Bupati H Askolani didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Erwin Ibrahim ST MM MBA dan Kadinkes dr Masagus Hakim menegaskan bahwa perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian pembangunan harus ada sinkronisasi antara daerah dengan provinsi dan pusat. Dengan demikian maka pendanaannya bisa dilakukan secara sharing.

Empat arahan penting Presiden RI Joko Widodo pada Musrenbangnas ini, Pemerataan Infrastruktur, Reformasi birokrasi dan reformasi struktural harus betul-betul dijalankan, pembangunan SDM, pendidikan harus link and match dengan industri, sehingga sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Memang kalau pembangunan di daerah tidak sinkron dengan pemerintah pusat, tentu tidak akan seiring sejalan. Dengan Musrenbangnas ini, kita akan tahu apa saja rencana pembangunan yang akan dilakukan pemerintah pusat ke Banyuasin,” pungkas Askolani. (MAL)