Tahanan Ke-18 yang Kabur Ditangkap

M Yunas Ramadhan, tahanan narkoba yang ke-18 berhasil diamankan kembali oleh tim gabungan Polresta Palembang, kemarin. Foto: Zon/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID- Tim gabungan Satnarkoba dan Satreskrim Poresta Palembang kembali menangkap satu tahanan narkoba yang kabur dari sel tahanan Poresta Palembang dengan menjebol ventilasi udara  pada 5 Mei 2019 yang lalu.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah melalui Kasat Resnarkoba Polresta Palembang, Kompol Achmad Akbar, membenarkan pihaknya telah berhasil menangkap satu lagi tahanan kabur  bernama M Yunas Ramadhan (27), warga Jalan Sukabangun II, Komplek Griya Sukabangun Blok G, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang.

“Ya benar, anggota kita di lapangan berhasil menangamankan satu lagi tahanan yang kabur atas nama M Yunas Ramadhan. Dia ditangkap di kawasan Talang Kelapa tadi pagi, sekitar pukul 06.00 WIB. Jadi sampai hari ini, totalnya sudah 18 tahanan yang berhasil kita amankan,” kata  Kompol Achmad Akbar, ketika dikonfirmasi Palembang Pos, kemarin.

Dikatakan Akbar, selama pelariannya tersangka bersembunyi di perbatasan Kota Palembang-Kabupaten Banyuasin. Namun, diduga kehabisan bekal, akhirnya tersangka menghubungi pihak keluarganya untuk meminta uang. “Lalu pihak keluarganya memberitahukan kepada kita tentang keberadaan tersangka, kemudian kita langsung bergerak dan berhasil mengamankannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kaporesta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, tidak ada batasan waktu dalam pengejaran tahanan yang kabur tersebut. “Kita tidak ada batasan waktu dalam pengejaran, intinya semua harus tertangkap secepat mungkin, termasuk satu lagi otak pelakunya, yakni Iwan alias otong alias Ogek,” tegasnya. (ZON)