Disdikbud Rekrut 1100 TGSR guru

Tampak suasana kantor Disdikbud Di padati Guru yang mendaftar TGSR. Foto : Pad/palpos.id

Gaji Rp 300 Ribu per Bulan

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID– Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang merekrut Tenaga Guru Suka Rela(TGSR), dengan melakukan perekrutan guru sebanya 1100 guru honor. Para tenaga honorer ini akan di gaji melalui APBD Empat Lawang.

Meski sudah di buka ribuan kuota yang di sediakan oleh pemkab, masih di rasa kurang. Hingga saat ini, Senin 13/5 sebanyak 2000 lebih pelamar yang sudah terdaftar di Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang.

Kabid pembinaan ketenagaan Arbanu mengatakan untuk jumlah dari pada penerima guru honor ini sendiri, dirinya mengatakan yang lebih jelas dan menguasai adalah bagian PPTK, silakan menghubungi bagian PPTK pak nopirmansya. “Kalo saya di bagian penggunaan penganggaran, skop nya beda, dia yang lebih menguasai, nanti saya salah kasih informasinya, silakan datangi pak nopirmansya di ruang PPTK, untuk informasi lebih jelas nya lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Nopirmansya Kasih staf penerimaan guru honorer kab Empat Lawang saat di temui di ruang kerja nya sedang tidak ada di tempat, begitu juga di telpon tidak dapat di hubungi.

Di lain tempat kepala dinas pendidikan kabupaten empat Lawang Rita purwaningisi saat di konfirmasi di ruang kerja nya mengatakan , memang saat ini sedang di lakukan pengambilan nomor , untuk tes guru honor yang di gaji oleh APBD Empat Lawang.

Menurutnya, terjadi pengelonjakan kuota yang di sediakan. “Kami hanya menerima 1100 guru honorer saja, Namun yang terdata dan terdaftar pelamar nya sudah sudah mencapai 2 ribuan lebih,” ungkapannya.

Di katakan oleh Rita, penerimaan ini di fokuskan untuk Guru honor saja, melainkan bukan untuk guru Tenaga Umum (TU). “Nanti memang ada tes seleksi, dan tetap kami utamakan bagi guru honor saja,” ungkapnya.

Disinggung dengan, pembiayaan perbulan yang di tanggung oleh pemerintah, Rita menyebut kan, anggaran perbulan untuk guru yang diterima dan di gaji oleh APBD Empat Lawang adalah sebanyak 300 ribu per/bulan. “Untuk anggaran nya sendiri, pemerintah menggaji 300 ribu perbulan, untuk guru honor yang di terima, sesuai dengan Anggaran yang di tetapkan oleh pemerintah,”pungkasnya.(PAD).