Tes Mengaji, Syarat Calon Siswa  Baru

Nampak suasana pendaftaran siswa baru di SMA Negeri 3 Tebing Tinggi, kemarin. Foto: Pad/palpos.id

Pendaftaran SMA Negeri 3 Tebing Tinggi

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang   membuka penerimaan siswa baru.  Sejumlah siswa tampak antusias mendaftarkan diri.

Kepala SMA Negeri 3 Herlina didampingi waka Kurikulum Ratna Yendra menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya itu memang menjadi magnet bagi calon siswa yang ingin menempuh pendidikan di tempat yang terbaik.

“Alhamdulillah, antusias calon siswa cukup baik dan banyak. Kita baru buka pendaftaran hari ini (kemarin,red), sudah ada sekitar 20 orang yang mendaftar diri untuk menjadi siswa di sekolah kita ini,” jelas Ratna Yendra kepada palpos.id.

Dikatakannya bagi para calon yang hendak mendaftar ,SMA Negeri 3 Tebing Tinggi akan membuka masa pendaftaran hingga 24 Mei yang akan datang. Dengan persayatan seperti lampiran salinan  raport , model F1 dan keterangan lulus dari  sekolah asal serta mengisi formulir yang disediakan oleh SMA.

“Setelah melengkapi persyaratan, nanti para calon siswa akan mengikuti test uji akdemik diantaranya tes tertulis pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA serta tes wawancara diantaranya tes mengaji,” jelasnya.

SMA N3 Lanjut Ratna selain lokasinya yang tidak jauh dengan Kota tebing tinggi juga sekarang ini sudah mendapat pengakuan atau akreditasi A , yang tentu saja akan menjadi pertimbangan bagi para calon Siswa dan Siswi untuk melanjutkan sekolah disana

“Keunggulan kita ialah Akreditasi disini sudah A, dan dibidang prestasi kita akan tingkatkan keimanan dan akhlaknya, dengan begitu nantinya kita harapkan dari yang tadinya nakal akan berubah berubah akhlaknya,” tukasnya. (PAD)