Yoshinoya Kantongi Label Halal

Yoshinoya sajikan masakan Jepang Palembang pertama. Foto: Har/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID– Berdiri dari 100 tahun lalu di Jepang dan memiliki store yang tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia, Yoshinoya kini hadir di lantai 3 Palembang Icon (PIcon) Mall. Dengan mengantongi label halal, sehingga penikmat tidak perlu ragu untuk mengkonsumsinya.

Dikatakan Marketing activition Manager Yoshinoya Jakarta, Zuhdan Kamal, store Yoshinoya di Palembang merupakan store pertama di pulau Sumatera. Hadir pertama kali di Jepang pada tahun 1899, Yoshinoya kini memiliki sekitar 2 ribu store tersebar di seluruh penjuru dunia. Sementara masuk Indonesia pada 2010 lalu, kini sekitar 70 cabang di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Bali, Surabaya, Malang, Yogyakarta termasuk Palembang. “Kita sudah berlabel halal,  dengan mendapatkannilai A tiga kali secara berturut- turut dari MUI,’ tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bagi yang ingin menikmati makanan Jepang namun bosan dengan sushi dan ramen, harus harus mencoba gyudon sebagai menu baru. Gyudon atau ‘beef bowl’ adalah hidangan nasi putih panas yang di atasnya diberikan daging sapi yang dimasak dengan bumbu khas Jepang. “Bagi yang ingin mencoba gyudon, tidak salahnya untuk mengunjungi Yoshinoya, restoran spesialis ‘beef bowl’ paling terkenal di Indonesia,”ujarnya.

Tambah dia, bahan-bahan yang digunakan berkualitas seperti 100% daging sapi USA dan sayuran segar dipadukan dengan resep yang sudah bertahan lebih dari 100 tahun. Dikatakannya, terdapat tiga pilihan menu utama ‘beef bowl’, yaitu Original Beef Bowl, Yakiniku Beef Bowl, dan Black Pepper Bowl.

Yoshinoya juga menyediakan menu ayam seperti Chicken Plate, Chicken Plate Set, dan Crispy Chicken Bowl. Untuk menu Crispy Chicken Bowl, menu ayam dihidangkan dengan tiga pilihan topping lezat yaitu egg mayo, red hot, dan black pepper. Selain 3 menu utama tersebut ditambahkannya, banyak pilihan menu lainnya sekitar 60 lebih untuk menu makanan dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 24 ribu hingga Rp 63 ribu. “Kami menawarkan 100 persen cashback untuk minimal pembelanjaan Rp 100 ribu berlaku mulai tanggal 12-13 Mei,” pungkasnya. (HAR)