12 ATM Mandiri Dirusak

Petugas Bank Mandiri bersama anggota Polresta Palembang melakukan pengecekan mesin ATM di halaman parkir Gedung Graha Pena, kemarin. Foto: Zon/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID- Adanya laporan dugaan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di 12 titik berbeda  di Kota Palembang direspon cepat oleh Bank Mandiri. Namun, belum ditemukan adanya uang yang hilang dalam ATM tersebut.

“Ya, kita sudah mendapat informasi tentang adanya mesin ATM kita yang telah dibobol, dan sudah membuat laporan ke pihak Polresta Palembang,” kata Head of Credits Card Bank Mandiri Regional II/Sumtera 2, Indro, ketika dikonfirmasi palpos.id.

Ditanya motif pembobolan, Indro menjelaskan, jika 12 mesin ATM tersebut bukan dibobol, melainkan hanya percobaan perusakan pada bagian mulut mesin ATM tempat keluarnya uang.

“Kita memang sudah mendapat informasi terkait perusakan mesin ATM Bank Mandiri. Jadi mulut mesin ATM yang tempat keluarnya uang itu yang dirusak oknum tidak bertanggungjawab, sekarang sedang dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Meski belum bisa memberikan keterangan secera terperinci, namun Indro memastikan jika tidak ada satu lembar pun uang yang ada di mesin ATM tersebut berhasil diambil pelaku.

“Itu ada bagiannya yang urus mesin ATM. Namun kita mendapatkan keterangan, jika saat ini tengah dilakukan perbaikan dan memang mendapat pengamanan dari petugas kepolisian,” ujarnya.

Sementara, Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri mengatakan tidak ada laporan terkait pembobolan mesin ATM Bank Mandiri tersebut. ”Nihil laporan polisi
(LP) pembobolan ATM,” jawabnya via whatsapp.

Pantauan di lapangan, petugas Bank Mandiri bersama anggota Polresta Palembang telah melakukan pengecekan terhadap mesin ATM Bank Mandiri yang diduga rusak di beberapa titik, salah satunya di dalam halaman parkir Gedung Graha Pena Palembang di Jalan Kolonel H Burlian KM 6,5, Srijaya, Alang Alang Lebar Palembang. (HAR/ZON)