6 Perampok Lari Terbirit-birit, Ternyata Korbannya Kebal

Rumah korban yang menjadi sasaran kawanan perampok bersenpi. foto : friday

PALI, PALPOS.ID – Enam  perampok memilih kabur lantaran tak bisa melumpuhkan  Cata (65), warga Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dikarenakan bos bangsal batu bata tersebut tak mempan dibacok. Bahkan senpi pun tak melutus saat ditembakan.

Kejadian tersebut, Minggu (12/05), sekitar pukul 23.00 WIB. Berawal saat seorang pelaku mengetuk pintu rumah korban yang langsung dibukanya. Saat dibuka ternyata seorang pelaku langsung menebas goloknya ke tubuh korban.

Nanum, bacokan itu tak melukai korban. Dengan penyerangan itu, membuat  korban pantang mundur karena pistol yang diacungkan ke tubuhnya itu juga  tidak meledak. Bacokan dan pengeroyokan itu membuat para kawanan rampok kabur ke semak-semak tak tau dari rumah korban.

Alhasil, para pelaku hanya membawa burung yang dalam sangkar.

“Saat ayah membuka pintu rumah, kawanan rampok itu langsung membacoknya, tapi untung ayah berhasil mengelak. Dan untungnya juga senpi yang mau ditembakan ke ayah sebanyak dua kali tidak meletus, kalau meletus pasti ayah sudah terluka,” ucap Kartini, anak korban saat dibincangi, Selasa (14/5/2019).

Diungkapkannya, lantaran ayahnya terus memberikan perlawanan bahkan sempat bergulat, maka kawanan perampok yang terdiri dari empat orang yang menyerang dan dua orang memantau sekitar lokasi langsung melarikan diri.

“Pas mau minta kunci motor, uang dan Hp tapi ayah terus melawan, makanya kawanan rampok iitu lari dan hanya membawa seekor burung peliharaan saja. Untungnya ayah hanya terluka sedikit, karena bisa mengelak, tapi tetap kami bawa ke rumah sakit untuk berobat,” ungkap Kartini.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan Setiawan, melalui Kanitreskrim Ipda M Arafah mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan olah TKP.

“Saat ini kita masih dalam proses penyelidikan,” singkatnya kepada awak media. (FRI)