Jalan Provinsi Lubuk Keliat Amblas

Kondisi jalan provinsi di wilayah Lubuk Keliat Ogan Ilir yang amblas, Selasa (14/5). Foto: Sul/palpos.id

INDERALAYA, PALPOS.ID– Jalan Provinsi Sumsel yang berada di Desa Ulak Kembahang Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI)  amblas alias longsor sepanjang 30 meter. Dugaan kuat, tergerusnya jalan tersebut akibat derasnya hujan pada Senin (13/5) malam yang menyebabkan tanah menjadi longsor.

Informasi warga setempat,  sebelum terjadi amblas jalan di desa tersebut, sempat malam selasa itu turun  hujan deras sekitar tiga jam  di kecamatan Lubuk Keliat dan sekitarnya. Sehingga dengan guyuran hujan yang relatif lama itu mengakibatkan amblasnya jalan sepanjang 30 m ke sungai.

Terang saja jalan provinsi ini tidak bisa dilewati kenderaan roda empat. Sementara untuk kenderaan roda dua masih bisa melintas namun harus lebih hati hati.  Menurut Elvi Yanto warga desa Ulak Kembahang,  kondisi jalan sebenarnya sudah lama retak retak, sudah pernah dilaporkan ke pejabat terkait namun belum ada tanda tanda untuk diperbaiki.

Masyarakat berharap,  dengan kejadian ini agar pihak terkait akan segera turun dan memperbaiki jalan.  “Warga merasa kesulitan beraktivitas sejak amblasnya jalan di desa Ulak Kembahang ini. Karena jalan ini merupakan akses terdekat menuju Kabupaten OKU Timur dan Baturaja OKU. Kita berharap ada tindakan cepat dari pihak pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut sebelum kondisinya lebih parah,”harapnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Juni Eddy mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk memperbaiki jalan rusak tersebut. “Kita akan laporkan ke Dinas PUPR Provinsi Sumsel tentang kondisi jalan di Ulak Kembahang tersebut, nanti kita dengar apa solusinya,” ujar Juni. (SUL)