Pesan Terakhir Ustad Arifin Ilham

JAKARTA, PALPOS.ID – Ustad Arifin Ilham menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Penang, Malaysia, pada Rabu (22/5) malam. Pengasuh Pondok Pasantren Az-Zikra ini, wafat pada usia 49 tahun.

Sebalum wafat, Arifin Ilham sempat menulis pesan singkat di sebuah papan tulis plastik yang diletakan di atas ranjang rumah sakit. Foto tulisan tersebut kemudian diunggah oleh putranya, Muhammad Alvi Faiz melalui akun sosial medianya.

“Bismillah berjumpa dengan Allah” – Tulisan terakhir Abi @kh_m_arifin_ilham sebelum wafat,” tulis Alvin melalui Instagramnya, Kamis (23/5). Tulisan tersebut dalam bentuk bahasa arab.

Dilansir dari lama insatgramnya @kh_marifin_ilham, almarhum juga pernah menulis beberapa pesan tentang kematian. Dikatakan, kematian jangan ditakuti. Sebab kematian adalah jalan menuju pertemuan dengan Tuhan.

Dirinya pun mengutip satu ayat Alquran yang menerangkan tentang pertemuan Allah dengan Hambanya.

“Kematian jangan ditakuti, kematian adalah liqoouhu, jalan satu-satunya berjumpa dengan Allah yang angak kita cintai rindu beribadah taat kepadaNya.” tulisnya pada 1 Mei 2019 lalu.

Tidak hanya itu, almarhum juga berwasiat agar nanti jenazahnya disalatkan di Masjid Az Zikra Sentul. Sekalian dimakamkan di dekat Masjid Gunung Sindur.

“Insya Allah kalau lebih dahulu menghadap Allah pertama Salat di Masjid Az Zikra Sentul, dan kemudian Salat ke dua di Masjid Gunung Sindur yang telah arifin siapkan dengan kain kafan,” tulisnya. Wasiat tersebut, dibuat pada 29 April 2019 lalu. (fan/dal/fin)