Ratusan Pelajar Tampil Memukau dalam Gebyar Ramadan 1440 H

Salah satu pasangan peserta lomba saritilawah yang tampil dalam Gebyar Ramadan 1440 Hijriyah, Sabtu (25/05). Foto: Mizon/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID- Untuk mengisi Bulan Ramadan 1430 Hijriyah dengan kegiatan positif, Harian Palembang Pos menggelar acara dengan tema Gebyar Ramadan 1440 Hijriyah bersama Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Griya Agung Palembang, sejak 24-26 Mei 2019, terdapat sejumlah perlombaan diantaranya, lomba azan, juz amma dan saritilawah serta nasyid yang diikuti oleh ratusan peserta antar Rumah Tahfiz dan pelajar tingkat SD, SMP, serta SMA.

Pada hari pertama, Jumat (24/05), ratusan peserta satu persatu mengumandangkan azan yang bergema di Griya Agung, dan lagu-lagu islami yang dinyanyikan peserta lomba nasyid. Di hari kedua, ratusan pasangan peserta cilik lomba saritilawah memukau dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan terjemahannya.

“Kami sangat senang sekali bisa ikut lomba ini, kami bisa mempraktekan apa yang dipelajari di sekolah. Semoga lomba-lomba seperti ini bisa sering diselenggarakan,” Yoga Erlangga, peserta lomba azan asal MAN 1 Sekayu.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru, menyambut baik kegiatan bernuansa islami yang diselenggarakan oleh Harian Palembang Pos tersebut. Bahkan, Herman Deru menyarankan supaya kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin, guna menggalih bakat dan menggalakan baca tulia Al-Qur’an sejak dini kepada pelajar.

“Kegiatan ini selaras dengan program Pemprov Sumsel, yakni Satu Desa, Satu Rumah Tahfiz. Bahkan sekarang dalam satu desa sudah ada dua rumah tahfiz. Ini membuktikan jika antusias masyarakat Sumsel sangat tinggi dengan program ini,” kata Herman Deru, saat membuka kegiatan Gebyar Ramadan 1440 Hijriyah bersama Gubernur Sumsel. (ZON)