Tanpa Pemain Lechia Gdansk

Selalu menjadi langganan timnas junior, Indra Sjafri tak memanggil nama Eggy Maulana Vikri. Foto: Dok PSSI/palpos.id

JAKARTA, PALPOS.ID– Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri tidak menyertakan nama pemain Lechia Gdansk, Eggy Maulana Vikri di pemusatan latihan, 29 Mei-3 Juni 2019 di Yogyakata. Total, ada 26 pemain yang dipanggil pelatih asal Padang itu.

Pemusatan latihan dilakukan Indra Sjafri ini sebagai persiapan Garuda Muda untuk SEA Games 2019 mendatang dan, terdekat mengikuti turnamen Piala Merlion yang akan berlangsung di Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Indra Sjafri mengatakan selama TC di Yogyakarta akan memakai Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai tempat latihan. ” Selama di Yogyakarta kami akan menjalani satu kali uji coba dengan tim PSIM pada 2 Juni mendatang,” kata Indra Sjafri.

Indra memberikan kesempatan sejumlah pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan. Terkait tak ada nama Eggy, dia menyebutkan hanya menyertakan pemain yang dianggapnya memiliki kualitas. “Untuk pemain yang tidak dipanggil adalah nama yang sudah kami tahu kualitasnya. Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu,” tambahnya.

Beberapa nama baru yang dipanggil pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut adalah M. Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy dari Tira Persikabo, duo pemain Persela Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi dari Kalteng Putra, Yacob Sayuri dari Barito Putera, dan M Rafli Mursalim dari Mitra Kukar.

Ajang Piala Merlion 2019  ini juga sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2019 yang dimulai November mendatang di Filipina. Selain itu, laga ini sangat penting bagi Garuda Muda untuk mengasah kemampuan dan perkembangan permainan.  Pada SEA Games 2019,  Timnas U-23 bertekad meraih emas.

Sebelumnya pada tahun 2019 ini, Timnas U-23 sudah menjalani dua ajang yakni Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari dan Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam bulan Maret kemarin. Pada ajang Piala AFF U-22 2019, Indonesia sukses meraih juara di turnamen tersebut dengan mengalahkan Thailand lewat skor 2-1 di laga final. (FAN)