Pelaku Pencuri Mobil dan Anak Ditangkap

tim Opsnal Satreskrim Polres Prabumulih berhasil mengamankan satu dari dua orang terduga pelaku pencurian mobil dan anak. Foto: Wan/palpos.id

PRABUMULIH, PALPOS.ID- Kerja keras jajaran Satreskrim dan Satintelkam Polres Prabumulih mengungkap kasus pencurian mobil Datsun Go+ BG 1643 CG yang di dalamnya terdapat anak berusia 6 tahun, yang diparkir di bilangan Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Minggu (26/5) lalu, patut mendapatkan apresiasi.

Pasalnya, dalam waktu kurang dari 24 jam tim Opsnal Satreskrim Polres Prabumulih berhasil mengamankan satu dari dua orang terduga pelaku, Rusli (46), warga Desa Kasih Dewa, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Minggu (26/5), sekitar pukul 22.30 WIB.

Tidak hanya itu saja, Polres Prabumulih juga berhasil mendapatkan kembali mobil milik korban di kawasan  jalan perkebunan karet Desa Tanjung Kurungan, Kecamatan Babat Penukal, Kabupaten PALI, Selasa (28/5), sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH, ketika dikonfirmasi mengatakan, penangkapan terhadap Rusdi bermula dari diamankannya barang bukti berupa mobil Nissan Gran Livina BG 1304 CC yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Anggota kita yang melakukan pengejaran mengamankan mobil Gran Livina yang dalam kondisi pecah ban dan ditinggal pemiliknya di kawasan perkebunan Kecamatan Rambang Dangku,” ujar Tito.

Dijelaskan Tito, dari mobil tersebut pihaknya melanjutkan penyelidikan hingga akhirnya mengantongi nama pemiliknya, yakni Rusdi. Petugaspun langsung memburu Rusdi, sampai akhirnya pria yang pernah menjalani hukuman 11 tahun penjara karena kasus pembunuhan ini ditangkap di rumahnya.

“Saat ini kami masih meminta keterangan terhadap tersangka Rusli, kami juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya berinisial LB,” tuturnya, seraya mengatakan, Rusli berperan mengantar pelaku LB.

Masih kata perwira menengah dengan dua melati dipundaknya ini, karena perbuatannya tersebut, Rusli dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (WAN)