Askolani tak Lupa Sejarah

Bupati Banyuasin bersama kelima anaknya bersilaturahmi ke kediaman mantan Bupati Banyuasin Ir H Amiruddin Inoed, belum lama ini. Foto: Istimewa/palpos.id

##Kunjungi Amiruddin Inoed

BANYUASIN, PALPOS.ID– Bupati Banyuasin H Askolani SH MH merupakan sosok yang sederhana dan tak melupakan sejarah. Di tengah padatnya aktivitas, dia masih menyempatkan diri mengunjungi kediaman  Bupati Banyuasin dua periode 2003-2013 Ir H Amiruddin Inoed, di Kompleks Poligon Palembang, Sabtu (1/6) yang lalu.

Kedatangan Bupati Askolani  dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan sekaligus momentum peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Kunjungan ini dalam rangka membangun dan mempererat tali silaturahmi dengan para mantan petinggi Kabupaten Banyuasin. Bagaimanapun, H Amiruddin Inoed memiliki jasa besar dalam meletakkan fondasi pembangunan di Bumi Sedulang Setudung.

Setidaknya 11 tahun Banyuasin dipimpin mantan Asisten II Pemprov Sumsel, mekar dari Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2002 dan penjabat Bupatinya dijabat H Amiruddin Inoed dan dilanjutkan periode 2003-2008 dan 2008-2013.

Amiruddin Inoed saat dikunjungi H Askolani tampak sudah sangat sepuh dengan menggunakan kursi roda dan setia didampingi sang istri Hj Hafinalty dan putra bungsunya Harry Kesuma. Sedangkan Bupati H Askolani datang dengan ditemani ibunya, kelima putra dan putrinya, Asisten II dan Kabag Umum.

“Alhamdulillah berkesempatan berkunjung dan bertemu dengan Pak Amirudin Inoed. Beliau merupakan bupati pertama Banyuasin dan bersama keluarga. Syukur Alhamdulillah beliau sehat dan mohon doanya masyarakat Banyuasin dan Sumsel agar beliau selalu diberikan kesehatan dan panjang umur,” doa Askolani.

Sementara, Harry Kesuma, putra bungsu Amiruddin sangat tidak menyangka jika keluarganya kedatangan Bupati Banyuasin. Menurut dia, keluarga besarnya sangat terhormat dengan kunjungan tersebut.

“Alhamdulillah bapak sehat, dan memang kondisinya tidak segagah saat menjabat sebagai Bupati. Kami minta juga doanya kepada seluruh masyarakat Banyuasin agar bapak selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang. Kepada Pak Bupati Askolani, kami sangat bersyukur bisa tetap menjalin silaturahmi ini,” tandas dia. (MAL)