Hari Pertama Kerja, ASN Apel di BKB

Suasana Apel Pagi ASN Masuk Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran. Foto: istimewa/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID– Setelah memasuki pekan terakhir libur bersama pasca memperingati Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) akan mengikuti kegiatan Apel pagi yang dilaksanakan di Halaman Benteng Kuto Besak (BKB), pada Senin, (10/6).

Hal ini disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) SMP, Herman Wijaya. Saat ditemui dikediamannya, Herman menegaskan bahwa pada 10 Juni 2019, ASN yang juga meliputi guru dan kepala sekolah akan mengikuti apel pagi di BKB. “Memang 10 Juni ini batas libur bersama, jadi hari Senin ini hari masuk kerja pertama pasca lebaran, dan kegiatan apel ini rutin dilakukan setiap awal bulan dan bertempat di BKB,” katanya.

Yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan seluruh ASN yang meliputi kepala sekolah baik tingkat SD maupun SMP akan melakukan apel pagi bersama di BKB oleh bapak Walikota Palembang. “Nah jadi Kepala Sekolah dan Gurunya tanggal 10 sudah masuk, dan siswa SDN sampai SMP akan masuk hari Kamis, (13/6). Dan dilanjutkan pada Senin, (17/6) siswa akan melaksanakan Ujian Semester untuk siswa kelas 7 dan 8 SMP,” tambahnya.

Lebih lanjut, Herman juga menjelaskan persiapan siswa dan guru dalam menghadapi Ujian Semester akan dilakukan pada hari Jumat, (14/6). “Pembagian rapot tanggal 28 Juni dan dilakukan serentak baik SD maupun SMP. Untuk setelah ujian tanggal 29 Juni sudah mulai libur semester dan tahun ajaran baru akan dimulai pada 14 Juli 2019. Serta nanti 3 hari diawal masuk sekolah, siswa akan melakukan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah),” tutupnya.(UMN)