Satu Bulan, Warga Terima Air Susu Cokelat

Inilah kondisi Air PDAM yang dikeluhkan warga. Foto: Istimewa/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID– Hampir satu bulan lebih warga Kalidoni tepatnya di Griya Deyhan Jalan Jepang, Kelurahan Sukamulya,  Kecataman Sematang Borang kesulitan mendapatkan air bersih.  Parahnya ketika sudah mulai mengalir air yang diterima keruh bagaikan susu cokelat.

Dikatakan Defri, warga setempat jika selama bulan puasa hanya beberapa kali air mengalir dengan bantuan mesin air. Dan ketika jelang hari Raya tepatnya H-1 Idul Fitri Air berhasil mengalir namun dengan kondisi buruk. “Mungkin hanya sekitar 5 kali mengalir, itupun sangat kecil volumenya meskipun sudah dibantu dengan menggunakan mesin air. Setelah itu tidak mengalir lagi hingga malam lebaran mengalir namun airnya cokelat pekat speerti air cokelat,” paparnya.

Berbeda lagi yang dialami Didi warga yang sama. Menurut Didi, dirumahnya justru tidak ada aliran air PDAM sejak sebelum Ramadan. “Kita beli air gunakan jrigen atau ngungsi kerumah orang tua untuk mencuci dan mandi,” ujarnya.

Warga berharap PDAM dapat memperbaiki kondisi tersebut mengaingat iuran yang dibayar masih tetap normal. “Banyarannya sama saja, sementara airnya kita tidak menikmati,” tegasnya.

Sementara itu Humas PDAM Mery saat dihubungi Koran ini menuturkan, pihaknya membuka pintu lebar untuk konsumen yang membutuhkan bantuan melalui call center  3552 atau hubungi nomor WA yang ada di IG PDAM.

Namun Merry mengungkapkan kawasan tersebut memang masuk pada zona minim suplay bakan baku karena masih berbai dengan wawrga 3 Ilir. “Saat ini kita masih melakukan perluasan jaringan di beberapa titik lainnya, untuk kawasan tersebut memang masih belum karena prosesnya bertahap,” terangnya.

Untuk itu dia menurutkan jika PDAM saat ini belum bisa melakukan penambahan jaringan mengingat fasilitas bahanbaku yang tidak memadai. “percuma ditambah jika tidak ada bahakn baku untuk dialirkan,” jelasnya.

Meskipun demikian, Merry memastikan pihaknya akan segera melakukan perbaikan dan peningkatan fasilitas untuk masyarakat selaku pelanggan PDAM. “terkait air keruh, silahkan hubungi call center kita, biasanya akan diminta nomor pelanggan dan akan segera di respon oleh petugas di wilayah tersebut,” tutupnya. (HAR)