Beri Spirit Jalankan Tugas, Gubernur Kunjungi Pemkot Pagaralam

Gubernur Sumsel, HD melihat-lihat maket Pemkab Pagaralam, Senin (10/6). Foto: Faj/palpos.id

PAGARALAM, PALPOS.ID– Halal bi halal usai Lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6) pagi yang dilakukan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pagaralam tahun ini terasa berbeda.

Sebab pada momen yang baik ini Gubernur Provinsi Sumsel, H Herman Deru hadir secara khusus di Kota Pagaralam, memberikan pengarahan dan menyapa langsung seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam.

Usai apel pagi, orang nomor satu di Sumsel ini, didampingi Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, Wakil Walikota Pagaralam, M Fadli SE dan Sekda Kota Pagaralam, H Safrudin MSi, menyalami satu per satu pejabat serta ASN yang telah berbaris panjang di depan Kantor Walikota. “Hari ini, kita sudah memulai menjalankan tugas seperti sediakala. Ini harus dijadikan spirit dan semangat baru dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab,” jelas Herman Deru.

Diterangkan Herman Deru, pada kesempatan yang baik ini dirinya juga menyeru, jika hubungan terjalin tidak hanya terkait hubungan birokrasi saja, pemerintahan maupun hirarki, melainkan lebih dari itu semua. “Karena itu dalam menjalankan tugas, kita harus mengacu tiga poin penting, yakni bukti otentik, keterbukaan informasi dan produk dihasilkan,” imbuh orang nomor satu Sumsel ini.

Lebih lanjut Herman Deru menyebut, kunci membangun Kota adalah kekompakan. Kalau Walikota, Wakil Walikota dan Sekda serta seluruh jajarannya kompak, bukan tidak mungkin suatu daerah itu akan semakin bertambah maju. “Saya lihat Pagaralam sudah menunjukkan itu, baik dari segi peningkatan etos kerja, keterbukaan informasi dan produk yang dihasilkan. Di era pemimpin barunya, Alpian dan M Fadli, serta ditambah kemajuan IT, harus juga dibarengi dengan jajaran Pemkot. Target saya dan Walikota Pagaralam; bagaimana menjadikan Pagaralam tidak hanya destinasi wisata lokal, tapi paling tidak bertaraf Nasional. Makanya selalu ada perbaikan,” tandasnya. (FAJ)