Disdikbud Pagaralam Akan Regrouping 7 Sekolah

Salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 70 Pagaralam yang akan di Regrouping. Foto: Faj/palpos.id

PAGARALAM, PALPOS.ID– Rencana Penggabungan (Regrouping) tujuh sekolah di Kota Pagaralam oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kian mematangkan persiapannya. Bahkan ditargetkan mulai ajaran baru tahun ini siswa siswi yang sekolahnya digabung ini sudah memulai kegiatan belajar mengajarnya (KBM).

“Jika tak ada halangan tahun ajaran baru ini siswa siswi yang sekolah digrouping sudah mengikuti kegiatan belajar,” ujar Pjs Kadisdikbud Kota Pagaralam, Alkhodri SPd ditemui Palpos.id di ruangan kerjanya, Senin (10/6).

Ditambahkan, Pjs Kabid Dikdas, Jemiyo SPd MPd, didampingi Kasi Pembangunan Karakter Peserta Didik, Sigit Wijatmiko Spd, mengenai persiapan regrouping tujuh sekolah ini masih proses SK penunjukan tim verifikasi yang melibatkan internal Disdikbud.

“SK penggabungan sekolah ini sudah ditandatangani walikota yang dituangkan ke dalam Keputusan Walikota Pagaralam Nomor 149 tahun 2019 tentang penggabungan (regrouping) dan penghapusan sekolah dasar di Pagaralam,” bebernya.

Ketujuh sekolah yang rencananya akan diregrouping yaitu SD Negeri 66 menjadi SD Negeri 12 Kecamatan Pagaralam Utara, SDN 60 menjadi SDN 10 Pagaralam Utara, SDN 69 menjadi SDN 6 Pagaralam Selatan, SDN 56 menjadi SDN 23 Pagaralam Selatan, SDN 44 menjadi SDN 11 Pagaralam Selatan, SDN 57 menjadi SDN 24 Dempo Utara, SDN 70 menjadi SDN 25 Dempo Utara.

“Ketujuh sekolah ini merupakan satu kompleks atau dalam satu area. Bahkan kondisi satu kompleks sekolah ini ada yang tiga bahkan empat sekolah,” imbuh dia lagi.

Mengenai keberadaan aset bangunan serta sarana dan prasarananya baik itu mebel atau lainnya, lanjut dia akan menjadi aset sekolah yang diindukkan. “Semisal, aset SDN 66 maka akan menjadi aset SDN 12,” pungkasnya. (FAJ)