Kepala SMK Negeri 2 Palembang Zulkarnain, foto Istimewa/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID  – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palembang pada tahun ajaran baru akan menyiapkan asrama yang diperuntukkan bagi siswa yang menetap.

Asrama tersebut merupakan fasilitas siswa yang akan masuk di kelas religius di SMKN 2 Palembang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 2 Palembang Zulkarnain, dirinya mengatakan bahwa kelas religius ini merupakan bagian dari program pendidikan dalam pembentukan karakter untuk siswa dan siswi.

Zulkarnain menjelaskan, kelas religius ini tidak hanya memperdalam ilmu agama saja namun didalamnya juga terdapat pendidikan nasionalis, kemandirian, kerjasama, gotong royong. Sistemnya nanti akan dibuka pendaftaran, diseleksi kemudian akan ikut kelas religius.

“Hal ini masih kami proses dan persiapannya juga akan dimatangkan lagi. Jadi anak tidak hanya belajar mengenai pelajaran sekolah saja namun pembentukan karakter juga sangat penting agar ke depannya mereka tak hanya hebat di dunia industri namun juga religius dan Insya Allah tahun ajaran baru akan kami berlakukan,” tukasnya.

SMK Negeri 2 Palembang telah selesai melaksanakan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMK dan sudah mengumumkan peserta didik baru yang lulus pada 3 Juni lalu.

“Yang mendaftar itu ada sekitar 1.444 yang ikut tes akademik ada sekitar 1.114 dan kuota kami sekitar 736 siswa saja,” tambahnya. (UMN)