Jasad korban usai diturunkan masyarakat dari lokasi kejadian, foto Usuludin/palpos.id

INDERALAYA, PALPOS.ID – Warga di sekitar Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki gantung diri di pohon yang ada di tepi jalan raya Palembang-Indralaya, Senin (10/6) sekitar pukul 05.00 WIB.

Diketahui, mayat tersebut bernama Nasution (36), warga asal Kabupaten Empat Lawang. Saat ditemukan warga, korban mengenakan baju kaos lengan panjang warna hitam dan celana panjang warna hitam. Dugaan kuat lelaki malang itu mengidap penyakit gangguan jiwa.

Menurut keterangan warga setempat,  Minggu (9/6), sekitar pukul 17.00 WIB, korban sempat mampir ke warung Iin (36) yang berada di Desa Simpang Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, untuk menumpang istrahat. Waktu itu saksi Iin berniat memberikan makanan kepada korban namun ditolaknya.

Keesokan harinya (kemarin), salah seorang warga Desa Simpang Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan bernama Khoiriah (40), keluar rumah untuk ke pasar dan melihat korban telah meninggal dengan posisi tergantung di pohon sebelah warung IIn.

Kemudian warga melapor ke Polsek Pemulutan, dan jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum.

Kapolsek Pemulutan, AKP Ihsan, ketika dikonfirmasi membenarkan ada warganya menemukan lelaki gantung diri di pohon di pinggir jalan.

“Setelah kita identifikasi, korban bernama Nasution beralamat di Kabupaten Lawang. Namun saat petugas ke TKP, jasad korban sudah diturunkan warga dan selanjutnya kita bawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum,” ujar Kapolsek. (SUL)