Lebaran, Masroni Ngedar Ganja

PAGARALAM, PALPOS.ID – Ada-ada saja ulah Masroni alias Kunek,  warga Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat ini. Saat masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, pria ini justru mengedarkan daun setan (ganja, red).

Akibat ulahnya,  Jumat (7/6) yang lalu, pengedar ganja ini  diringkus Tim Jangan Gurah Satres Narkoba Polres Pagaralam, yang berhasil mengendus gerak geriknya dalam melancarkan bisnis terselubungnya itu.

Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji, melalui Kasatnarkoba, Iptu Regan Kusuma melalui siaran persnya mengungkapkan, penangkapan  terduga bandar ganja itu setelah mendapatkan laporan masyarakat, soal adanya transaksi narkoba di hari ketiga Idul Fitri 1440 H.

“Informasi yang kita terima akan adanya transaksi narkoba di kawasan Bumi Agung, dan saat itu kita juga mendapatkan ciri-ciri pelaku,” ungkapnya.

Tim Jangan Gurah pun bergerak cepat lantaran tak ingin buruannya kabur. “Sebelum dilakukan penangkapan kepada pelaku ini, anggota kita sebar di lokasi yang diinformasikan guna pengintaian,” paparnya.

Saat itu lalulintas di lokasi penangkapan sedang ramai dan cukup macet. Jadi tim di lapangan menyebar. Tidak lama orang yang disebutkan ciri-ciri yang dimaksud melintas untuk kemudian langsung diringkus.

“Setelah berhasil kita ringkus, anggota pun melakukan penggeledahan dan mendapati satu paket ganja di dalam baju yang diselipkan di pinggangnya,” beber Kasatres Narkoba seraya mengatakan untuk saat ini pelaku sudah diamankan dan kasusnya masih pendalaman guna pengembangan lebih lanjut. (FAJ)