Ratusan Calon Santri Gontor Diberangkatkan

Calon santri Gontor asal Sumsel saat dilepas di bandara SMB II Palembang, Selasa (11/6). Foto: Opa/palpos.id

Bersama Moba La-tansa

PALEMBANG, PALPOS.ID– Ratusan pelajar Sumsel dibawah bimbingan belajar Moba La Tansa Palembang, Selasa (11/6) diberangkatkan ke Jawa Timur (Jatim). Keberangkatan para pelajar tersebut tidak lain untuk mengikuti serangkaian tes seleksi masuk Pondok Pesantren Moderen Darusalam Gontor.

“Alhamdulillah tahun ini kita memberangkatkan lebih dari 110 calon santri untuk ikut tes ke Pondok Moderen Gontor. Kami doakan, semoga semua anak-anak kita bisa diterima di ponpes tersebut,” ujar Ust Muhajirin, CEO Moba Latansa, saat melepas ratusan calon santri, di Bandara SMB II Palembang.

Menurutnya, anak-anak ini bukan hanya berangkat-berangkat saja, tetapi mereka berangkat dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir, baik melalui pendidikan reguler maupun intensif Ramadhan.

“Hari ini (remarin, red) kita tidak hanya memberangkatkan calon santri gontor 2019 dengan menggunakan pesawat.  Tetapi Moba La-tansa Juga membantu mengkoordinir kepulangan anak-anak santri gontor 2018, dengan menggunakan bus,” katanya.

Senada dikatakan Ust Agung, salah satu pengajar di Moba La Tansa mengatakan, pihaknya sengaja memberangkatkan siswa angatakan 2018 menggunakan bus, hal itu dimaksudkan untuk memberikan pengalaman baru bagi anak-anak, betapa asyiknya berjalan bersama teman seperjuangan.

“Bahkan sesungguhnya, kami di Moba adalah keluarga. Kami keluarga dalam suka dan duka disatukan oleh perjuangan Mujahid dan Mujahidah kami. Berangkatläh ananda Ku… Doa restu kami selalu bersama mu. We Love You full. Beneran deh he eh,” ujar Uts Agung.

Lebih jauh Ust Agung dalam doanya mengatakan, kalau anak-anak ini berangkat untuk berjihad melalui Pondok  Modern darusalam Gontor, semoga ke Ikhlasan anak-anak ini diberikan kemudahan oleh Allah.

“Bismillahirrohmanirrohim. Ya Allah ya tuhan kami, yang maha pengasih Dan penyayang. Pagi INI kami melepas anak anak kami, anak anak yang telah kau titip kan kepada kami, anak anak yang kelak akan menuntun kami di surga Mu. Kami lepas dengan ikhlas mereka berjihad di pondok modern darussalam Gontor Ponorogo. Ya Rab, tidak akan pernah Ada kata maksimal atas upaya kami. Kami akan terus menuntun mereka, mendoakan mereka agar selalu Kau jaga jiwa, raga anak anak kami. Ya Rab sesak jiwa ini, menangis raga ini menahan luapan haru melepas mereka. Hanya pada Mu kami serahkan semua hasil nya. Semoga engkau selalu memberi kami kekuatan, istiqomah dan menjadikan kami hambamu yang selalu bersyukur,” ungkap Ust Agung, yang langsung diaminkan oleh para calon wali santri yang ikut mengantar anak-anak merka ke bandara. (OPA)