Tempa Mental Demi Target Emas

Skuad Timnas Indonesia U-23 yang tampil di Piala Merlion Singapura, belum lama ini. Foto: Dok PSSI/palpos.id

BALI, PALPOS.ID– Timnas Indonesia U-23 langsung melakoni pemusatan latihan (TC) ke Bali begitu selesai mengikuti turnamen Piala Merlion 2019 di Singapura. Skuat Garuda Muda bertolak ke Bali dari Singapura pada Senin (10/6) malam.

Sebanyak 23 pemain ini akan melakukan TC dari tanggal 11 hingga 15 Juni mendatang. Pada TC di Bali, Andy Setyo dan kawan-kawan juga akan berujicoba melawan tim Bali United, Jumat (14/6) malam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Untuk nama-nama pemain yang ikut TC di Bali sebagian besar merupakan skuat yang ikut di Piala Merlion 2019. Meski begitu, ada beberapa nama pemain baru yang bergabung di TC kali ini.  Seperti Kevin Gomes (Kalteng Putra) dan Roni Sugeng (Tira Persikabo).

Pada ajang Piala Merlion 2019, Timnas Indonesia U-23 menempati posisi ketiga setelah kalah 1-2 dari Thailand dan menang 5-0 atas Filipina. Dalam ajang yang diikuti empat negara tersebut, pelatih Indra Sjafri juga memasukan 10 pemain debutan dari posisi penjaga gawang, bek, gelandang hingga striker.

Para pemain baru ini yakni Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, Muhammad Rifad Marasabessy, Rizky Dwi Febrianto. Serta Hambali Tolib, Feby Eka Putra, Yakob Sayuri, Muhammad Rafli Mursalim, Septian Satria Bagaskara dan Muhammad Rafli. Di ajang Piala Merlion 2019, M Rafli meraih predikat sebagai pencetak gol terbanyak alias top skor berkat hattrick ke gawang Filipina.

TC ini dilakukan sebagai persiapan Andy Setyo dan kawan-kawan untuk mengikuti SEA Games 2019 bulan November mendatang di Filipina. Oleh karena itu, persiapan yang maksimal akan menjadi kunci sukses Timnas U-23 dia ajang tersebut.

Garuda Muda pun ditarget meraih emas SEA Games 2019 setelah terakhir cabor sepak bola meraih emas SEA Games pada tahun 1991 yang juga dihelat di Filipina. (FAN/DBS)