Unsri Tetapkan 4 Bakal Calon Rektor

Keempat Kandidat Calon Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Saat Pengundian Nomor Urut. Foto : Umn/palpos.id

Tidak Ada Kandidat Dari Luar Unsri

PALEMBANG, PALPOS.ID– Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Alfitri mengumumkan nama-nama bakal calon Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) masa bakti 2019-2023 di ruang rapat KPA lantai 2, Selasa, (11/6) pada konferensi pers dalam rangka penetapan bakal calon rektor Unsri masa bakti 2019-2023.

Sebelumnya, Alfitri menjelaskan jika pemilihan rektor Unsri saat ini telah memasuki tahap kedua, dimana pada tahap pertama keluar 115 nama bakal calon rektor Unsri masa bakti 2019-2023. “Jadi dari pihak panitia sudah mengirimkan berkas kepada 115 kandidat bakal calon tersebut, namun yang mengembalikan berkas ke panitia hanya 5 orang. Dan sudah ditetapkan 4 calon tetap karena satu dinyatakan gugur oleh senat,” jelasnya.

Alfitri mengatakan jika proses penetapan bakal calon ini tidak haryus menunggu waktu hingga dua minggu karena panitia mengacu kepada Permenristek dikti. “Panitia tidak jadi menunda 14 hari karena sudah memenuhi syarat permenristek dikti pemilihan baka calon rektor yang minimal diisi 4 bakal calon,” tambahnya.

Lebih lanjut, Alfitri mengatakan pada Senin, (17/6) nanti akan digelar pemaparan visi misi oleh keempat kandidat bakal calon rektor Unsri masa bakti 2019-2023. “Pemaparan Visi Misi rencana akan kita laksanakan di gedung Graha Sriwijaya. Dan keempat kandidat ini ada yang berasal dari Rektor, Dekan dan Ketua Jurusan sehingga pemilihan rektor kali ini sangat menarik,” lanjutnya.

Pemilihan Rektor Unsri akan dilaksanakan dalam dua tahapan, yaitu tahap pertama dilaksanakan pada 27 Juni 2019 mendatang, namun pemilihan ditahap kedua belum dapat dipastikan. “Kita masih rencanakan kapan pemilihan tahap kedua, mungkin akan diselenggarakan antara 1 hingga 5 Juli 2019 nanti. Juga kalau sudah ditetapkan sebagai calon rektor Unsri, maka tidak boleh lagi untuk mundur,” tegas Alfitri.

Keempat nama bakal Calon Rektor Unsri nomor urut 1 yaitu M Abu Bakar Shidiq yang berasal dari Fakultas Teknik menjabat sebagai Ketua Jurusan Teknik Elektro, nomor urut 2 yaitu Andi Mulyana dari Fakultas Pertanian menjabat sebagai Dekan di Fakultas Pertanian, lalu nomor urut 4 Anis Saggaff yang masih menjabat sebagai Rektor Unsri, dan terakhir nomor urut 3 yaitu Ishak Iskandar dari Fakultas MIPA dan menjabat sebagai Dekan Fakultas MIPA. (UMN)