Perampok ‘’Si Raja Tega’’ Tertangkap

Kedua tersangka perampok yang menembak mati seorang petani karet benama Jumadi, Lamin alias Pesek dan Herman (bertato) yang dibekuk. Foto: Ard/palpos.id

OKU TIMUR, PALPOS.ID– Apresiasi patut diberikan kepada jajaran Reskrim Polres OKU Timur. Tak butuh waktu lama, kasus penembakan petani karet hingga tewas bernama Jumadi (45), warga Desa Margotani Kecamatan Madang Suku II, Senin (10/6) dinihari kemarin, berhasil diungkap.

Adalah  Team Shadow Wallet (SW) yang berhasil membekuk pelaku perampokan disertai pembunuhan tersebut. Pelaku ternyata Lamin (31) alias Pesek dan Herman (28), keduanya warga Desa Srimulyo Tapus Kecamatan Madang Suku II OKU Timur.

Lamin dan Herman yang pantas dijuluki ‘’Si Raja Tega’’ karena perbuatannya sudah di luar batas prikemanusiaan ini, dibekuk di rumah masing-masing, Senin (10/06), sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya SH SIk kepada Palembang Pos,  membenarkan telah berhasil meringkus kedua pelaku perampokan disertai pembunuhan dengan korban Jumadi.

Dipaparkannya, penangkapan ini berdasarkan hasil pengembangan dan olah tempat kejadian pekara (TKP). Selain itu, berkat informasi dari masyarakat yang mengetahui dua pelaku perampokan sadis tersebut.

“Setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi maupun istri korban dan data yang kita peroleh, team SW Polres OKUT berhasil mengantongi identitas pelaku dan memantau posisi pelaku untuk dilakukan penangkapan,” ujar Erlin.

Berdasarkan data tersebut, sekira pukul 14.30 WIB, dengan informasi yang matang kemudian tim langsung bergerak melakukan penangkapan dan pelaku berhasil dilumpuhkan dan diamankan ke Mapolres OKU Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Saat kedua pelaku dan barang bukti dihadapkan dengan korban maupun saksi, korban dan saksi sangat mengenali dengan jelas wajah pelaku dan suara pelaku dan juga pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya menembak korban.

“Ada satu korban lain atas nama Fatoni yang turut hadir di Polsek saat dilakukan penangkapan dan melihat tersangka juga mengatakan, bahwa pelaku tersebut  yang melakukan aksi curas terhadap dirinya,” ungkap Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, seorang petani karet bernama Jumadi (45), warga Dusun 02, Desa Margotani, Kecamatan Madang Suku II OKU Timur tewas ditembak kawanan perampok. Dia tewas setelah ditembak  saat sedang menyadap karet, Senin (10/06), sekitar pukul 04.00 WIB di perkebunan karet Desa Margotani.

Ironisnya, korban ditembak hingga tewas di hadapan istrinya Roliyah (40), yang juga ikut ke kebun pada saat kejadian. Setelah  menembak mati  korban, pelaku merampas motor Honda Beat milik korban. (ARD)