Resmi Lamar dr Fitri

Askolani didampingi ibu tercinta resmi melamar calon istri dr Sri Fitriyanti. foto: Istimewa/palpos.id

BANYUASIN, PALPOS.ID– Bupati Banyuasin H Askolani SH MH akan mengakhiri masa sendirinya. Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini akan menikahi dokter yang bekerja di RSUD Banyuasin bernama dr Sri Fitriyanti.

Fitri –panggilan akrabnya– merupakan anak dari Drs Nurwahid, anggota DPRD Banyuasin. Secara resmi, Askolani melaksanakan lamaran di rumah calon tambatan hatinya wanita di Jalan Macan Kumbang Kota Palembang.

Sebelumnya, Bupati didampingi kedua orang tua dan keluarganya menyempatkan diri membaca Surah Yasin di rumah pribadi, Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Lamaran dimulai pukul 14.00 WIB, dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Kapolres, Kajari, Dandim 0430 Banyuasin, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD Banyuasin.

KH Kaharuddin Aziz didaulat mewakili pihak calon mempelai wanita, sedangkan H Nasrun Umar yang merupakan Sekda Provinsi Sumsel didaulat mewakili pihak calon mempelai pria. Kedua tokoh ini saling berbalas pantun mengutarakan maksud dan tujuannya.

Dalam lamaran tersebut, Askolani membawa 58 gegawaan untuk diserahkan kepada keluarga calon tambatan hatinya. Lamaran berlangsung khidmat dan lancar.

Pj Sekda Banyuasin Dr HM Yusuf MSi mengatakan, dari lamaran tersebut terungkap acara akad nikah akan digelar 28 Juni 2019 di kediaman mempelai wanita. Untuk resepsi rencananya digelar Minggu (30/06) di Hotel Wyndham Jakabaring.

Tidak hanya itu, kata Yusuf, Bupati Banyuasin juga rencananya menggelar acara syukuran di Rumah Dinas Bupati Banyuasin pada 6 Juli 2019.

“Acara ini sengaja digelar untuk mengungkapkan rasa syukur. Kami mengundang masyarakat yang ada di Banyuasin untuk  hadir memberikan doa dan restu kepada Bupati Banyuasin,” imbuh Yusuf. (MAL)