Camat Sekayu, Marko saat memasang stiker di rumah penerima PKH, foto Romi/palpos.id

 

SEKAYU,PALPOS.ID  – Sebanyak 10 rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), ditempel stiker dan sablon, Jumat (14/6).

Kegiatan yang didampingi Plt Kadinsos Muba, Muhammad Jaya, perwakilan dari Polsek dan Koramil Sekayu, Lurah dan RT serta Pendamping PKH Kec Sekayu itu berjalan lancer. Bahkan disambut baik oleh masyarakat yang rumahnya diperiksa.

Camat Sekayu, Marko Susanto SSTP MSi mengatakan, bahwa pemasangan akan dilakukan secara bertahap di seluruh kelurahan dan desa dalam Kecamatan Sekayu.

“Untuk Kelurahan Serasan Jaya sendiri jumlah KPM PKH adalah 223, semuanya kedepan akan kita tempel stiker,” jelas Marko kepada PALPOS.ID.

Dirinya berharap dengan telah ditempelnya stiker bagi penerima PKH ini, tidak ada lagi kecemburuan dari masyarakat serta tudingan bahwa PKH tidak tepat sasaran.

“Harapan kita masyarakat yang rumahnya benar-benar menerima bantuan tersebut dapat menerima kegiatan ini sesuai dengan kesepakatan bersama. Bagi masyarakat yang tidak menerima kesepakatan tersebut, kita berikan Surat Pernyataan dan dapat dikeluarkan dari  KPM dan tidak akan menerima lagi bantuan dari pemerintah,” pungkasnya.

Salah satu warga yang rumahnya dipasang stiker, Susilawati (35), menyatakan bahwa tidak keberatan dengan stiker yang ditempel itu karena memang benar ia miskin dan layak menerima bantuan.

“Saya sama sekali tidak keberatan, karena memang begitulah adanya kondisi keluarga saya,” ujarnya. (rom)