Banyuasin dan STP Trisakti Teken MoU

Pemkab Banyuasin dan STP Trisakti meneken MoU kerja sama, Rabu (19/6). Foto: Mal/palpos.id

BANYUASIN, PALPOS.ID– Keinginan Bupati Banyuasin untuk mewujudkan Kabupaten Banyuasin sebagai kabupaten yang Bangkit Adil dan Sejahtera, terus diupayakan untuk diwujudkan. Kali ini, di bidang pendidikan, Pemkab Banyuasin menggandeng Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti.

Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH didampingi Asisten I Senen Har, Kepala Bappeda dan Litbang Erwin Ibrahim, Kadis Disporapar Merki Bakri, Kabag Kesra Salni Fajar, Kabag Pum Harris Bahar, Rabu (19/6) melakukan penandatanganan kerjasama (MoU).

“Kita sudah menggandeng (bekerja sama) dengan berbagai lembaga untuk ikut membangun Banyuasin 5 tahun ke depan. Lembaga itu kita ajak untuk bekerja sama untuk membangun berbagai sektor, bukan hanya masalah infrastruktur dan teknologi. Tapi juga masalah pendidikan. Nah hari ini (kemarin) kita meneken MoU dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti,” ungkap Bupati, usai melakukan penekanan MoU, Rabu (19/6).

Kata Bupati, upaya kerja  sama ini dirinya tempuh guna mencapai Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera, tentu diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta dibutuhkan pemikiran dari banyak pihak. Dengan anggaran daerah yang terbatas, tentu sangat sulit untuk menjalankan begitu banyak program. Maka dari itu dibutuhkan pihak ketiga, dalam hal ini investor.

“Mudah-mudahan, langkah kerja sama ini akan memajukan dunia pendidikan di Banyuasin. Bukan hanya itu, MoU ini juga kita titik beratkan untuk membangun sektor penelitian, pariwisata, pengabdian masyarakat dan pembangunan sumber daya. Karena kalau kita hanya terpaku pada apa yang sudah ada, tentu Banyuasin ini tidak akan maju-maju,” tegas Bupati.

Setidaknya, dengan menggandeng STP Trisakti ini, pendidikan, pariwisata di Banyuasin ini akan lebih menggeliat lagi. Termasuk untuk pengembangan sumber dayanya. “Makanya, kita berupaya agar bisa mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, secara nyata,” tukasnya saat menghadiri Sidang Terbuka Senat Akademik Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dengan acara tunggal Dies Natalis ke 50 Lustrum X. (MAL)