Peserta didik MAN 1 Banyuasin siap ikuti HLHS, foto : istimewa/palpos.id

BANYUASIN,PALPOS.ID Dua peserta didik MAN 1 Banyuasin (Mansaba) telah dipastikan  akan mengikuti Lomba Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019, setelah dinyatakan sebagai pemenang pada lomba tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Waka Humas Mansaba Fahriah, di ruang kerjanya, Rabu, (19/6). Peserta didik yang akan dikirim pada lomba tingkat Provinsi untuk cabang lomba Fashion 3R atas nama Adelia Sinta, dan Fotografer atas nama Irfan Perdana.

Lomba ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 27 Juni 2019, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan.

“Peserta didik kita siap mengikuti lomba ini, dan karyanya sudah siap untuk dilombakan, diantaranya busana dengan konsep 3R, dan foto-foto yang mengambil tema Indahnya Indonesiaku”, tutur Fahriah.

Sementara itu, Pembimbing Lomba Fotografer Mansaba Lusi Suryadi, mengatakan hasil pemotretan yang diambil oleh Irfan Perdana sangat indah dan mewakili kondisi lingkungan yang ada di Indonesia saat ini, terkhusus Kabupaten Banyuasin, mengingat foto yang diambil berada di Kabupaten Banyuasin.

“Harapan kita foto-foto karya anak-anak Mansaba ini, terpilih sebagai karya fotografi lingkungan pada lomba di tingkat Provinsi nanti, untuk itu mohon doanya semoga menang,” tutupnya. (UMN)