Terri Resmi Jabat Sekretaris Disdik Kota Palembang

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto Saat Lakukan Serah Terima Jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palembang, Kamis, (20/6). Foto: Umn/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID– Terri Resmi menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palembang baru yang menggantikan Karim Kasim yang saat ini telah memasuki masa pensiun. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di aula Disdik Kota Palembang, pada Kamis,(20/6).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H Ahmad Zulinto SPd MM mengatakan bahwa sertijab pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan merupakan hal yang biasa dilakukna, dengan adanya pergantian pejabat baru dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang maka diharapkan akan menambah semangat para pegawai Disdik serta Kepala SD dan SMP. “Alhamdulillah hari ini kita melakukan sertijab dan langsung berkenalan bersama jajaran Disdik kota dan seluruh Kepala SD dan SMP. Kita berharap dengan kedatangan pejabat baru tentunya, kami semua bisa bersinegi dan berinovasi lebih baik lagi,” ujar Zulinto.

Dirinya menambahkan jika banyak hal yang harus dilakukan oleh sekretaris, seperti pengaturan pegawai dan pekerjaan rumah (PR) Dinas Pendidikan Kota Palembang, serta sebagaimana tentunya sekretaris harus banyak memahami dan juga melaksanakan inovasi-inovasi yang lain. “Pendidikan itu sifatnya menyeluruh, sehingga banyak sekali yang harus diselesaikan dan ini berhubungan langsung dengan masyarakat. Maka dari itu, harus ada satu kesatuan antara semua pengampuh pendidikan, agar sama-sama bersinergi,” tegasnya.

Lanjutnya, tugas sekretaris Disdik kota Palembang tidak hanya itu saja, melainkan turut memberikan bimbingan kepada Kepsek antara lain, penggunaan dana BOS yang harus transparan baik laporan, penggunaan, pembelajaran, yang harus sesuai dengan petunjuk teknis (juknis). “Iya kami juga meminta sekretaris dapat melakukan pembinaan kepada SDM. Intinya semua permasalahan pendidikan kita harus selesaikan bersama,” ujarnya.

Selain itu, Zulinto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada H Karim Kasim SH yang saat ini memasuki masa pensiun yang selama masa bertugas sudah banyak membantu tugas-tugasnya sebagai atasan. “Semoga Pejabat yang baru dapat meneruskan tugas-tugas yang belum terselsaikan,” tutupnya.(UMN)