Demokrat Berpeluang Duduki Kursi Ketua

Zainal Abidin SH Caleg terpilih dari Partai Demokrat yang berpeluang menduduki kursi ketua DPRD Kota Palembang. Foto: Istimewa/palpos.id

DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin

PALEMBANG, PALPOS.ID- Partai Demokrat pada pemilihan legislatif di Palembang meraih 9 Kursi berpeluang menjadi Ketua DPRD Kota Palembang karena memilik kursi terbanyak dibandingkan partai lainnya.

Sembilan kursi tersebut diduduki oleh Zainal Abidin (Dapil VI), Yuriana (Dapil), M Arnisto (Dapil II), Muliadi (Dapil II), Pomi Wijaya (Dapil IV), Aldestar (Dapil III), Ferry Anugrah (Dapil I) Chairudin Pelita Maret (Dapil V) dan Ilyas Hasbullah (Dapil VI).

Ketua Bidang OKK Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbulah mengatakan bahwa Partai Demokrat meraih kursi terbanyak di Kota Palembang berpeluang menduduki ketua DPRD Kota Palembang. “Ada 9 Kader Demokrat yang bisa menduduki Kursi DPRD Kota Palembang,” katanya.

Berdasarkan suara terbanyak dan berpeluang direkomendasikan untuk duduk sebagai Ketua DPRD yaitu Zainal Abidin Caleg DPRD Kota Palembang Partai Demokrat dari Dapil VI. “Selain itu, Zainal merupakan kader berpengalam di DPRD kota dan beliau juga dinobatkan sebagai peraih suara terbanyak caleg DPRD kabupaten kota terbanyak se Indonesisa. Jadi, tidak ada alasan untuk merekomendasikan orang lain,” ujar hasbullah seraya menambahkan bahwa Zainal merupakan pengurus DPC dan terakhir jabatan sebagai Bendahara. Artinya tidak diragukan lagi kontibusinya kepada Partai Demokrat.

Sementara itu, Caleg Terpilih DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, SH saat di konfirmasi soal peluang dirinya direkomendasikan menjadi ketua DPRD kota Palembang awalnya tidak mau berkomentar namun kemudian dirinya menyatakan ketika diberikan amanah dirinya siap. “Kalau diberikan kepercayaan dan amanah, Isyah Allah,” katanya singkat. (cw05)