Dani Alves berpeluang gabung Manchester City, foto FIN

BRASIL,PALPOS.ID  – Ada dua momen penting dari Dani Alves saat memimpin Brasil menang 5-0 atas Peru kemarin WIB (23/6).

Yang pertama, Alves mencetak gol lagi untuk Selecao setelah 1.180 hari. Atau sejak membobol gawang Paraguay di Asuncion dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 (30/3/2016).

Nah, yang kedua, terkait karir kapten Brasil berusia 36 tahun tersebut. Alves mengumumkan bahwa dirinya tidak akan menjalani musim ketiga bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Kontrak dua tahun bersama juara Ligue 1 delapan kali itu habis akhir bulan ini. Bersama PSG, Alves mengoleksi lima gelar.

“Hari ini (kemarin, red), saya menutup lembaran lain dalam kehidupan saya. Lembaran kemenangan, pembelajaran, dan pengalaman. Dua tahun yang penuh kegembiraan,” tulis Alves di akun Instagram-nya, kemarin (24/6).

Alves juga berterima kasih atas dukungan fans PSG.

“Jika kalian mengingat saya, jadilah orang gila yang baik setiap hari dengan senyuman indah di wajah beserta ketulusan hati. Semoga kalian tidak kangen dengan aksi-aksi gila saya,” imbuh pesepak bola dengan gelar juara terbanyak di dunia (42 gelar) itu.

Seiring sebelumnya berkiprah di La Liga bersama Sevilla dan Barcelona (2002-2016), lalu Serie A (Juventus, 2016-2017), muncul spekulasi Alves ingin mengecap Premier League.

Manchester City yang ditangani mentornya saat di Barca, Pep Guardiola, ingin mengganti pemain Brasil lainnya, Danilo, dengan Alves sebagai back-up Kyle Walker.

Jika bergabung City, Alves bakal menambah gemuk kontingen Selecao yang bermain di Premier League.

Dari 23 pemain di skuad saat ini, tujuh pemain bermain di kompetisi kasta teratas Inggris tersebut. Yaitu, Gabriel Jesus, Ederson Moraes, dan Fernandinho di Manchester City, Roberto Firmino dan Alisson Beker (Liverpool), serta Willian (Chelsea). (reu/ful/fan/fin)