Cari Mahasiswa Baru STTD, Pemkab Lahat Gandeng Kemenhub

Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Foto.ist

LAHAT, PALPOS.ID – Kabar gembira bagi siswa dan siswi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Lahat yang berniat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat telah menjalin kerjasama dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) untuk melakukan perekrutan mahasiswa baru (maba) di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang berlokasi di Bekasi, Jawab Barat.

Hal ini dilakukan pemkab Lahat guna meningkatkan kualitas serapan siswa dan siswi serta menyiapkan Sumber Daya Manusia yang miliki kemampuan dalam bidang transportasi darat. “Setelah menyelesaikan pendidikan di STTD, lulusan akan bekerja di Dishub atau Kemenhub. Bila ada putra-putri Kabupaten Lahat yang berminat, Pemkab Lahat akan merekomendasikan kepada STTD,” jelas Bupati Lahat, Cik Ujang SH, melalui Plt Kadishub Indaharmansyah, Rabu (3/7).

Dijelaskannya, calon mahasiswa akan diberikan pendidikan selama dua tahun lalu akan bekerja dibawah Dishub atau Kemenhub dan diturunkan ke masyarakat guna melakukan pengabdian dan memberikan pelayanan masyarakat.

“Ini bagian dari upaya kita untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, dan memiliki kemampuan dibidangnya. Sebab, mahasiswa akan dipersiapkan selama dua tahun, untuk diturunkan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ini semacam ikatan dinas. Setelah mereka menyelesaikan studi, langsung bekerja,” jelasnya. (ari)