Sempat Tertinggal, SFC Bekuk PSGC

Yongki Ariwibowo melakukan selebrasi usai menceploskan di sulit bundar ke gawang PSGC. (foto : hatta/sumeks)

PALEMBANG, PALPOS.ID- Laskar Wong Kito sukses mendulang tiga poin setelah menjungkalkan PSGC Ciamis di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin petang.

Sempat dikejutkan gol tendangan jarak jauh Aldi Imron di menit 19, Laskar Wong Kito berbalik menguasai jalannya pertandingan.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Yongki Aribowo mencetak gol balasan di menit 39 jelang turun minum. Saat jeda, pelatih Kas Hartadi memberi motivasi kepada Ambrizal dan kolega. Hasilnya memuaskan.

Dua gol dicetak Yongki Aribowo di menit 70 dan Ryan Wiradinata di menit 90 menutup pertandingan dengan skor 3-1.

“Kita sulit membongkar pertahanan rapat mereka. Harus gunakan berbagai variasi. Saya berterimakasih dengan pemain setelah kita merubah strategi semua berjalan baik,” kata Kas usai pertandingan.

Ia mengakui perlawanan anak asuhan Herrie Setiawan yang punya kecepatan dan kualitas pada second line. Itulah yang terlambat diantisipasi oleh Sriwijaya FC sehingga sempat tertinggal lebih dulu.

Pelatih asal Solo ini berharap, ke depan masalah transisi sudah bisa diatasi agar Laskar Wong kito tetap berada pada jalur juara.

“Kami sudah bahas di meeting pemain untuk antisipasi second line, melalui transisi yang lebih baik. Tapi saat keasyikan menyerang, pemain kita lupa bertahan, menyisakan lima pemain saja,” ungkapnya.   malah harus tertinggal terlebih dahulu lewat tendangan keras pemain PSGC di menit ke 15.

Sementara,  merasa tertinggal PSGC Ciamis berupaya meningkatkan serangannya. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh pemain PSGC. Beruntung, penampilan heroik dari Galih dan tuah dari tiang gawang, membuat PSGC tak berhasil menembus gawang. (fan)