Bobol Rumah Adik Kandung, Joni Diciduk di Tempat Maksiat

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Bukannya memberi contoh yang baik kepada saudara kandung, Junaidi alias Joni (35), warga Leurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuk Linggau, justru melakukan aksi pencurian di rumah adik kandunganya sendiri, Angga Hariadi (22), yang bersebelahan dengan rumahnya.

Akibat ulahnya, Joni dilaporkan adiknya ke Polsek Lubuklinggau Selatan dan langsung ditindaklanjuti hingga berhasil ditangkap petugas ketika berada di area lokalisasi Patok Besi,

Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau,  Rabu (3/7), sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, AKP Amirudin menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi, Kamis (19/6), sekitar pukul 22.00 WIB. Namun baru diketahui korban beberapa hari kemudian atau tepatnya, Minggu (23/6).

“Korban tahunya setelah mengecek tempat penyimpanan peralatan musik berupa Pioner DJ tipe XDJ-RR yang berada di bawah ranjang dalam kamarnya, dan barang tersebut telah hilang. Selain itu, korban juga kehilangan celana merk Levis dan dua baju kaos merk Lois,” jelas AKP Amirudin, Kamis (7/4).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui pelaku masuk ke dalam rumah adiknya dengan cara membuka kunci pintu depan melalui jendela kaca.

“Setelah pelaku kita introgasi, rupanya pelakupernah menjalani hukuman 1,6 tahun dalam kasus penyelahgunaan narkoba. Dia mengakui telah mencuri di rumah adik kandungnya, dan sekarang pelaku masih dalam pemeriksaan untuk diproses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (mar)