Duel Maut di Empat Lawang, Satu Tewas, Satu Kritis

Tim medis RSUD Empat Lawang memvisum jasad korban, tadi malam.

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID  – Kembali terjadi perkelahian bersenjata tajam di Bumi Saling Kruani Sangi Krawati  tepatnya di Desa Tanjung Kupang Baru Dusun 1  Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Perkelahian tersebut antara Ahmad Badar Sugara alias Ahmad Nawawi (74) dan  Hasan Basrim alias Cak’o (50), warga setempat.

Perkelahian yang terjadi, kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB, menewaskan Ahmad Badar Sugara dengan sejumlah luka bacok di tubuhnya. Sedangkan Hasan Basrin mengalami luka yang sama dengan korban, dan masih dalam koma di RSUD Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman membenarkan  telah terjadi pembunuhan di wilayah hukumnya itu.

“Tadi sore anggota mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada pembunuhan di Desa Tanjung Kupang Baru Kecamatan Tebing Tinggi,  sekitar jam 15.00 WIB. Setelah mendapatkan laporan, anggota  kami  menuju TKP,” kata Kompol Hardiman, kemarin.

Dijelaskan, motif dari perkelahian tersebut  berdasarkan keterangan saksi diduga masalah tanah.

“Diduga tersangka dan korban terlibat cekcok dan terjadilah perkelahian.  Untuk barang bukti sudah kita amankan,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan Hardiman, korban tewas di lokasi kejadian.  Untuk sementara  berdasar keterangan dari  dokter, korban mengalami luka di bagian kepala.

“Menurut keterangan pihak rumah sakit, korban mengalami luka di kepala kurang lebih 5 jahitan dan di bagian badan. Sedangkan  pelaku luka hampir sama. Pelaku juga mengalami luka di bagian kepala, dan saat ini  dalam keadaan koma,” ungkapnya.

Ditambahkan, kondisi di rumah tersangka masih kondusif. Dia mengimbau  masayarakat melalui Kepala Desa Untuk tidak berbuat kerusuhan terkait  kejadian tersebut. (PAD)