Diduga hanya untuk Menghabiskan Anggaran, Lomba Minim Peserta

Peserta yang mengikuti lomba mewarnai, bisa dihitung dengan 10 jari. foto : alam

MURATARA, PALPOS.ID – Menyemarakkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Muaratara menyelenggarakan pelbagai pelombaaan.

Seperti lomba melukis, lomba membaca puisi, lomba foto, lomba fashion 3R dan lomba mendongeng tingkat kabupaten.  Namun sangat disayangkan lomba yang diikuti pelajar SD dan SMP tersebut minim peserta.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti hanya 14 orang yang terdiri atas SD 8 orang dan SMP 6 orang. Diduga pelaksanaan kegiatan ini asal terlaksana dan hanya ingin menghabiskan anggaran.

Kepala DLHP Plh Suharto Pati melalui Kabid Pengelola Sampah dan Lingkungan Hidup, Linda mengatakan, kegiatan  merupakan dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Dengan tujuan, untuk memberikan wawasan dan kesadaran anak terhadap lingkungan, agar bisa menjaga kelestarian lingkungan.

“Untuk peserta tingkat SD dan SMP dan jumlah peserta sebanyak 14 orang,” ungkapnya.

Disinggung mengenai peserta sedikit, Linda menjelaskan pihaknya sudah mengundang seluruh sekolah, akan tetapi dikarenakan kondisi libur makanya peserta sedikit.

“Pastinya sudah kita undang, kemungkinan banyak siswa yang masih menikmati liburan. Makanya hanya sedikit yang datang untuk mengikuti lomba ini,” jelasnya.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat yang diwakili oleh Asisten II sekaligus menjabat sebagai Plh Kepala DLHP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta yang sudah turut berpartisipasi untuk mengikuti beberapa perlombaan.

“Mudah-mudahan keikutserta para siswa-siswi SD dan SMP menjadi bekal untuk lebih mencintai lingkungan hidup  baik secara abstrak maupun secara nyata. Dan mudah-mudahan kedepan partisipasi para siswa bahkan mungkin nanti para masyarakat umum,”imbuhnya. (lam)