‘’Si Raja Tega’’ Menyerahkan Diri ke Polisi

Isnen menjalani pemeriksaan penyidik Polres Muba, kemarin (11/07). foto : romi/palpos.id

SEKAYU, PALPOS.ID – Pelaku yang tega membakar Irma Fitriani (22), gadis Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya menyerahkan diri ke Polres Muba. Sebelumnya, dia diimbau jajaran Polsek Babat Toman untuk menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas.

Pelaku yang pantas dijuluki ”Si Raja Tega” adalah Isnen alias Senen (23), warga Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu. Dia menyerahkan diri ke pihak kepolisian diantar oleh keluarganya, kemarin.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasatreskrim AKP Delli Haris mengatakan, Isnen alias Senen  masih menjalani pemeriksaan intensif atas ulahnya melakukan penganiayaan berat terhadap mantan pacarnya Irma Fitriani.

Peristiwa terjadi, Rabu (10/07). Di mana, tersangka mendatangi korban di tempatnya bekerja di sebuah toko  Babat Toman. Lalu pelaku mengambil minyak bensin dari motornya. Kemudian menyiram tubuh korban dengan minyak itu dan membakar tubuh korban menggunakan korek api.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar hampir 60 persen, sehingga harus dilarikan warga setempat ke RSUD Sekayu. Adanya laporan kejadian ini, pihak Polsek Babat Toman bergerak cepat memburu pelaku. Namun tersangka tidak berada di rumahnya.

Kemudian pihak Polsek Babat Toman mengimbau pihak keluarga agar tersangka dapat menyerahkan diri. Upaya ini berhasil, yang mana pada malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB, pihak keluarga langsung mendatangi Mapolres Muba dan menyerahkan pelaku.

Lanjutnya, demi alasan keamanan tersangka  ditahan di sel Mapolres Muba. Namun proses hukum tetap ditangani pihak Polsek Babat Toman.

“Dari keterangan tersangka motifnya nekat membakar korban yang merupakan mantan pacar  dikarenakan sakit hati. Tersangka yang sudah 7 tahun pacaran tidak terima diputuskan korban. Sehingga tersangka nekat melakukan perbuatan itu,” jelasnya. (OMI)