Sumsel Kondusif di Tengah Perbedaan

Gubernur Sumsel HD bernyanyi bersama unsur Forkompinda di sela malam pisah sambut Kejati Sumsel. foto : istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri malam pisah sambut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan dari Ali Mukartono, SH, MM kepada penggantinya  Dr. Sugeng Purnomo, SH., M.Hum yang digelar di Griya Agung Palembang, Kamis (11/07) malam

“Saya ucapkan  selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel yang baru Dr. Sugeng Purnomo, SH. M.Hum. Selamat bergabung di jajaran Forkompinda Provinsi  Sumatera Selatan,” ucapnya Gubernur H. Herman Deru mengawali sambutannya.

Herman Deru menegaskan, Sumatera Selatan dengan kondisi geografis yang luas. Didiami berbagai suku, adat dan istiadat dengan berbagai bahasa dan budaya menjadikan wilayah ini kaya dengan kekayaan kearifan lokal yang hingga saat ini tetap dipelihara oleh masyarakat.

Namun demikian tidak menjadikan semua perbedaan tersebut sebagai pemecah belah justru dari perbedaan yang ada ini menjadikan Sumsel kian kuat ditengah perbedaan yang ada.

“Di Sumsel ini ciri khasnya bisa membaur. Disini banyak aneka budaya dan adat yang tetap terpelihara dengan baik. Sumsel juga memiliki aneka jenis makanan khas yang tidak kalah unik dari daerah lain,” papar gubernur.

Bahkan lanjut Gubernur yang patut disyukuri hingga saat ini Sumsel tetap kondusif  dan zero Konflik yang harus di pertahankan bersama oleh warganya.

Lebih lanjut Gubernur mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru bagi Kajati yang lama dan selamat datang bagi Kajati  yang baru.

“Saya berharap dan berdoa semoga bapak Ali Mukartono dapat menjalankan tugas dengan baik di jabatan baru sebagai  Plt Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Pada Kejaksaan Agung RI. Semoga bapak  tetap amanah. Dan selamat datang bapak Dr. Sugeng Purnomo, SH sebagai

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel yang baru, selamat bertugas inilah  Sumsel,” ucap Gubernur.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan  yang lama, Ali Mukartono, SH, MM  mengucapkan terimakasih kepada semua warga Sumsel selama dirinya menjalankan tugas di provinsi ini. Dirinya diterima dengan penerimaan yang baik.

“Saya ucapkan  terimakasih tidak terhingga atas sambutan yang luar biasa dari warga Sumsel,” ucap Ali Mukartono didampingi istri saat menyampaikan ucapan perpisahannya.

Di lain pihak Kajati Sumsel yang baru  Dr. Sugeng Purnomo berharap dirinya diterima dengan terbuka selama menjalankan amanah di Kejati Sumsel. Dia juga berharap dapat memberikan andil terbaik dalam membangun Sumsel. Karena itu dia meminta pada Gubernur dan unsur Forkompinda yang lain untuk dapat dilibatkan dalam aktivitas pembangunan di daerah ini.

‘’Saya mohon di inggatkan dan diajak dalam semua aktivitas dalam rangka membangun Sumsel. Dan seluruh warga Sumsel kami juga minta dukungan dan terimalah kami dengan tangan terbuka,” harapnya. (zon)