Tersungkur di Kandang Sendiri

foto : hatta/sumeks.co

PALEMBANG, PALPOS.ID – Laskar Wong Kito menelan pil pahit di laga ke-5 Liga 2 wilayah barat. Di hadapan pendukung sendiri, anak asuh Kas Hartadi tersungkur dari tim tamu Persita Tangerang dengan skor telak 2-0.

Dalam laga  yang disiarkan langsung TV One dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (13/07), Sriwijaya FC dibobol dua gol oleh sundulan Ade Jantra menit 42 babak pertama dan kaki Aldi  menit ke 49 babak kedua.

Atas kekalahan perdana dari lima laga, peringkat Sriwijaya FC melorot. Sedangkan Persita Tanggerang menjadi tim tersubur di Liga 2 wilayah Barat.

Jalan pertandingan babak pertama, Laskar Wong Kito sejak menit pertama sudah memberikan tekanan ke tim tamu lewat umpan Moniega yang belum diselesaikan dengan baik oleh Airlangga Sucipto yang berada di kanan gawang Annas.

Sriwijaya FC mendapatkan kesempatan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Persita lantaran kesalahan dari tim tamu di menit ke 10.

Ryan Wiradinata sebagai eksekutor bola tersebut mampu dibaca oleh Annas sehingga bola ditangkap sempurna oleh si pemilik gawang.

Persita Tangerang berhasil unggul di babak pertama dengan skor 0-1   di menit ke 42. Ade Jantra menyambut baik umpan dari Aldi yang mendapatkan bola dari tendangan bebas rekannya di Persita. Skor 1-0 berakhir hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak 2, Sriwijaya FC berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, kembali kemasukan gol dari kaki Aldi di menit ke 49. Anak asuh Widodo C Putro unggul 0-2.

Aldi saat itu memanfaatkan umpan terobosan dari Chandra yang hampir dipotong oleh Ambrizal. Namun lewat begitu saja, sehingga mampu didapati oleh Aldi. Dengan sigap Aldi langsung menjebol gawang Galih Sudaryono.

Sampai wasit meniup pluit panjang, kedudukan tetap tak berubah untuk keunggulan tim tamu. (ZON)