Polisi Gencar Sampaikan Imbauan Batas Hiburan OT

Kapolsek Kota Lahat, AKP Andriansyah mengimbau waktu pegelaran orgen tunggal, Senin (15/7). Foto: istimewa

LAHAT, PALPOS.ID- Masih maraknya peredaran minuman keras (miras) hingga timbulnya tindak kejahatan, rupanya tidak lepas gara-gara adanya penggelaran hiburan orgen tunggal (OT). Untuk itu, Kapolsekta Lahat, AKP Andriansyah kembali mengimbau masyarakat agar bisa mematuhi aturan batasan waktu penggelaran OT di malam hari.

Menurut Andriansyah, adanya penggelaran OT ikut jadi penyebab peredaran miras di Kota Lahat sulit ditekan. Untuk itu melalui jajaran personel Polsekta Kota, imbauan batasan waktu penggelaran OT kembali pihaknya gencarkan. Hal ini sesuai dengan adanya Perbub Lahat, bahwa batas penggelaran OT hingga pukul 22.00 WIB.

“Kalau masyarakat patuh dengan batasan waktu itu, masyarakat yang mengkonsumsi miras pasti berkurang. Karena sudah tidak ada lagi tempat masyarakat untuk berjoget sambil meneguk miras,” ujarnya, Senin (15/7).

Lanjutnya, jika waktu penggelaran OT bisa sesuai aturan,  bukan hanya menekan peredaran miras. Selisih paham, perkelahian, bahkan penganiayaan yang tak jarang menyebabkan matinya seseorang saat pagelaran OT,  juga bisa dihindarkan. Mengingat pegelaran OT hanya mengundang sejumlah amalan setan, seperti narkoba, judi, hingga biduan tempel.

“Sosialisasi ini kita sampaikan keseluruh kalangan masyarakat, mulai dari remaja hingga orang tua. Dari Poskamling hingga ke pasar. Tentunya ini perlu peran aktif semua pihak, tidak cukup hanya polisi saja,” sampainya. (ari)