Baku Tembak, Pentolan Perampok Bersenpi Tewas

Kapolres OKUT, AKBP Erlin Tangjaya melihat jasad tersangka di RSUD OKU Timur, Rabu (24/7). Foto: ardi/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID- Salah seorang pentolan perampok bersenjata api yang meresahkan masyarakat Kabupaten OKU Timur menemui ajal, setelah baku tembak dengan aparat Polres OKU Timur. Dia adalah Tamamuri (30), warga Desa Bumi Harapan, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Tamamuri tewas di hadapan Tim Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur dan Polsek Semendawai Suku III di kediamannya, Rabu (24/07), sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK mengatakan, sebelum berhasil membekuk  Tamamuri, terlebih dahulu anggota Tim SW Satreskrim berhasil menangkap  Sarkowi alias Kowi di tempat perembunyiannya di Bali.

Berdasarkan ‘’nyanyian’’ Kowi, polisi mendapat nama tersangaka lain yakni  Tamamuri. Lalu tim gabungan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan Tamamuri.

“Tim kita langsung bergerak cepat menangkap pelaku,” kata Kapolres, Kamis (25/7) melalui pesan singkat.

Lanjut  Kapolres, ketika akan diringkus, Tamamuri sedang berdiri di depan rumah dan langsung dilakukan upaya penangkapan. Namun tersangka langsung berbalik arah mencoba lari dari kepungan petugas sembari mencabut senjata api yang diselipkan di pinggangnya dan langsung menembak beberapa kali ke arah polisi.

“Dengan pertimbangan keselamatan anggota, kemudian seluruh personel yang melakukan penyergapan langsung melumpuhkan pelaku hingga pelaku roboh di lokasi penangkapan,” katanya.

Tamamuri merupakan buronan yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres OKU Timur karena terlibat dalam beberapa aksi curas.  (ard)