Dituduh Maling Ayam, Bocah 10 Tahun Dianiaya Tetangga

Ibu korban ketika melapor ke SPKT Polresta Palembang, Sabtu (27/7). Foto: Mizon/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID- Kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi. RDH, bocah yang baru berusia 10 tahun dianiaya oleh tetangganya, Kandar (30), warga Jalan Mayor Zen, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Kejadian ini terungkap, ketika ibu korban, Meri Meriam Bulan (34), melaporkan Kandar ke SPKT Polresta Palembang, karena telah melakukan penganiayaan terhadap putranya, Sabtu (27/7) siang.

Dalam laporannya, Meri menyampaikan, penganiayaan yang dialami anaknya terjadi, Jumat (26/6), sekitar pukul 16.25 WIB, di Jalan Mayor Zen, Lorong Iwari, Kecamatan Kalidoni Palembang.

“Waktu itu, anak saya sedang main dengan teman-temannya. Tiba-tiba dia (terlapor) datang, dan tanpa alasan serta bukti langsung menuduh anak saya mencuri ayam miliknya,” ungkap warga Jalan Taqwa, Lorong PGRI, Kelurahan Sri Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Namun tuduhan terlapor tersebut dibantah oleh anak pelapor. Tak terima dengan jawaban korban, terlapor langsung mencekik serta menampar korban. Akibatnya, RDH mengalami sakit di bagian wajah kiri dan leher.

“Saya tau kejadiannya, waktu diberitau oleh Iwan dan Aldi (saksi). Lalu saya langsung mendatangi tempat kejadian, tapi terlapor sudah tidak ada lagi. Saya tidak senang dengan perbuatannya, saya akan menempuh jalur hukum,” cetusnya.

Terkait laporan ini, Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri melalui Kanit II SPK, Ipda Juan Pahrul SH, membenarkan adanya kasus perlindungan anak yang dialami korban.

“Laporannya sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polresta Palembang. Untuk terlapor, jika terbukti bersalah akan dikenakan Undang Undang Nomor 35 tahun 2014,” jelasnya. (zon)