Joncik Minta Perantau Gerakkan Ekonomi Empat Lawang

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Empat. Lawang Yulius Maulana saat menghadiri Festival Empat Lawang dan Halal Bihalal IKL4L di TMII Jakarta, Senin (29/07/2019). foto: Padri/Palpos.ID

JAKARTA, PALPOS.ID – Sejumlah tokoh Empat Lawang yang ada diperantauan untuk berkumpul dalam Festival Empat Lawang, dan Halal Bihalal IKL4L dianjungan Sumsel TMII Jakarta kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana beserta sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Empat Lawang.

Dalam sambutannya Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, meminta kepada waraga Kabupten Empat Lawang yang berada diperantauan, jika pulang ke Empat Lawang supaya berbelanja di Empat Lawang.

Ini dilakukan agar uang yang dibelanjakan tersebut dapat meningkatkan geliat perekonomian masyarakat Kabupaten Empat Lawang. “Ayo kita gerakkan ekonomi Empat Lawang, dimulai dari orang Empat Lawang sendiri, dengan ekonomi yang turn over (putaran) yang tinggi, dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan naik,” kata Joncik, Senin (29/7/2019).

Dan sambung Joncik, bagi yang bekerja di berbagai tempat, diharapkan dapat membangun Kabupaten Empat Lawang. Dan tidak hanya terpaku pada dunia Pegawai Negeri saja. “Ada yang merantau ke Jogja, Kalimantan, Jakarta, bahkan ada yang ke Malaysia. Yang merantau ini adalah para pejuang. Ayo kita majukan dunia enterpreneur di Empat Lawang agar kita lebih baik lagi di bidang ekonomi,” pungkasnya. (pad)