Ormas GOPK Protes Penebaran Ranjau Paku Depan SPBU

Ormas dari GOPK protes soal tebar rantau paku dalam aksi demi, kemarin (29/07/2019).

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kasus tebar ranjau paku di Jalan Gubernur H Bastari depan SPBU OPI Mall yang diduga dilakukan olah dua orang sekuriti, Jumat (26/07) yang lalu, memantik aksi protes komponen masyarakat.

Puluhan warga yang mengatas namakan  Gabungan Ormas Penegak Keadilan (GOPK) menggelas aksi demo di depan Mapolda Sumsel, kemarin.

Syahreza Fahlefi, koordinator aksi  didampingi coordinator lapangan Mukri SSos  mengatakan, tindakan dua oknum sekuriti SPBU tersebut  menyebabkan gangguan publik terutama pengguna jalan yang melintas.

“Karena menebar ranjau paku ini termasuk tindakan pidana yang menyebabkan keamanan dan keselamatan lalulintas sebagaimana ditegaskan dalam pasal 192 ayat 1 dengan sanksi pidana 9 tahun,” ujarnya.

“Atas kejadian itu, ormas dari GOPK secara tegas menyatakan sikap agar memproses hukum oknum penebar ranjau paku di  SBPU OPI Mall. Selain itu, mendesak Pertamina UP II Plaju mengevaluasi SPBU  dan member sanksi,” imbuhnya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi MM melalui Kaur Pullahinfodok Kompol Abudani SH mengatakan, pihaknya telah menerima sejumlah warga dari  GOPK yang menggelar demo di Mapolda Sumsel.

“Ini merupakan tuntutan warga, atas insiden yang terjadi. Kita terima aspirasi warga, dan kita apresiasi karena telah melakukan unjuk rasa dengan tertib dan damai,” ungkapnya. (adi)