PT BA Lepas 50 Cama Peraih Beasiswa Badiksiba

50 Cama yang mendapatkan program beasiswa Bidiksiba foto bersama. Foto: istimewa

MUARA ENIM, PALPOS.ID– Manajemen PT BA Tbk Tanjung Enim sangat berkomitmen untuk melaksanakan program beasiswa Bantuan Pendidikan Bukit Asam (Bidiksiba) bagi masyarakat yang kurang mampu, yang berada di sekitar perusahaan secara berkesinambungan.

Perusahaan BUMN pertambangan di Sumsel ini, kembali melepas 50 Calon Mamahasiswa (Cama) yang berasal dari keluarga kurang mampu yang lulus mengikuti seleksi program beasiswa Bidiksiba.

Ke 50 Cama itu dilepas oleh General Manajer Unit Pertambangan Tanjung Enim, (GM UPTE) PT Bukit Asam Tbk, M Taufik dan berlangsung di Kamar Bola PT BA Tanjung Enim, Jumat (26/7).

Para Cama yang dilepas tersebut terdiri dari 25 orang melanjutkan pendidikan ke Poltek Negeri Sriwijaya Palembang  dan 25 orang lagi melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Ketua Bidiksiba 2019, Yusril Alamsyah mengatakan untuk tahun ini ada 50 siswa yang berhasil mendapatkan Bidiksiba setelah seleksi dari 285 peserta.

“Peserta akan diberikan bantuan secara penuh hingga lulus kuliah. Sebelum 50 Cama ini, sudah ada 188 mahasiswa  yang mendapatkan Bidiksiba dan 93 diantaranya berhasil lulus dengan predikat memuaskan. Alhamdulillah 68 alumni sudah bekerja di bidang industri baik di BUMN maupun di anak perusahaan PTBA,”tutupnya. (man/Palpos.id)