Askolani Komitmen Pemerataan Pembangunan

Bupati Askolani saat menghadiri rakor transmigrasi di Jakarta, Kamis (01/08/2019). foto: istimewa

BANYUASIN, PALPOS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin tetap membangun kawasan transmigrasi, seperti halnya kawasan lainnya. Pembangunan yang berjalan di Bumi Sedulang Setudung akan disamaratakan, demi mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

Hal itu disampaikan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH di sela-sela menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Transmigrasi dengan tema : Revitalisasi Pembangunan Ekonomi Kawasan Transmigrasi 4.0 yang diselenggarakan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI di Golden Ballroom The Sultan Hotel and Residence Jakarta Pusat,  kemarin.

Bupati menegaskan, Pemkab Banyuasin telah terus menerus melakukan upaya keseimbangan untuk peningkatan kesejahteraan baik peserta transmigrasi maupun masyarakat lokal daerah yang didatangi.  Pemkab Banyuasin dalam upaya memberikan keseimbangan tersebut terus melakukan pembangunan di kawasan transmigrasi dan melakukan berbagai program ekonomi produktif bagi masyarakat di kawasan transmigrasi.

Dalam kesempatan rakor tersebut, Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla membuka rakor. Tampak juga hadir Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri PUPR Basuki dan Menteri Pertanian Sulaiman Imran. Juga hadir Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Banyuasin H Askolani, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dan Bupati OKU Timur Kholid Mawardi. (mal)