Nyamar Jadi Pocong, Bobol Rumah Warga

Tersangka Cindra Suryani alias Icin yang diamankan karena kasus pencurian, Jumat (02/08/2019). Foto: maryati/Palpos.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID – Cindra Suryani alias Icin (38), spesialis pembobol rumah yang sudah meresahkan, diringkus Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat. Warga Jalan Pati Mura, RT 01, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I ini, terpaksa dipelor polisi karena berusaha kabur melalui pintu belakang saat kontrakannya digerebek, Selasa (30/07/2019), pukul 14.00 WIB.

Bersama tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) yang masih ada dan belum terjual oleh tersangka. Diantaranya, speaker, kompor gas, DVD, reciver, mesin cuci, amplifier dan TV LED.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, melalui Katim Buser Polsek Lubuklinggau Barat, Aiptu Ibnul S menjelaskan, residivis dalam kasus yang sama ini, sudah banyak melakukan aksinya. Sedikitnya ada tiga Laporan Polisi (LP)  yang sudah diakuinya. “Ketiga LP tersebut yakni diwilayah Kelurahan Sukajadi, Muara Enim dan Pasar Pemiri,” jelasnya.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka kepada awak media, sebelum beraksi, siangnya terlebih dahulu melakukan pengintaian. Setelah yakin rumah tersebut kosong atau sepi, malamnya barulah tersangka beraksi.

Uniknya untuk mengindari warga memergoki dirinya, tersangka berpura-pura menjadi pocong, dengan kain putih ataupun karung putih. Sehingga warga yang melihat takut dan kabur, serta dia bisa leluasa melakukan aksinya.  “Kalau ada warga saya pakai pocong, jadi warga lari mengira saya hantu,” aku tersangka. (mar)